OUR NETWORK

Para Pemain Manchester United yang Dipuji Roy Keane Musim Ini

Mantan kapten Manchester United, Roy Keane, adalah sosok yang terkenal memiliki watak keras dengan kebiasaan berucap kasar, pedas dan tajam. Sejak menjadi pundit, jarang sekali ia memberi pujian kepada para pemain, khususnya para pemain United. Dari sudut pandang pribadi, penulis sangat tidak suka dengan karakternya ini.

Tapi ketika Roy Keane mulai membagikan sebuah pujian kepada para pemain United, ada baiknya hal seperti ini diperhatikan. Seperti yang disebutkan sebelumnya, ia adalah salah satu pundit yang paling vokal dalam memberi kritik keras dan sering mengomentari sesuatu yang menurutnya tidak memenuhi standar.

Walaupun begitu, ternyata pemain dengan watak antagonis ini juga memiliki kesadaran dan perhatian khusus untuk seorang pemain. Dan ketika ia melihat pemain dengan kemampuan mempuni, atau setidaknya pemain itu sadar akan nilai tinggi menurutnya, Keane akan mulai memberikan pujiannya. Jadi sekali lagi patut dicatat ketika ia mulai memuji beberapa pemain Manchester United.

Di musim ini, ada beberapa pemain yang telah mendapat kredit pujian dari Roy Keane. Siapa sajakah itu?

Harry Maguire

Yang pertama adalah Harry Maguire. Dengan kondisi United yang tidak memiliki kepemimpinan tim, Maguire secara perlahan mengisi kekosongan tersebut. Ia telah membuktikan bahwa dirinya pantas dibeli dengan harga mahal. Mmantan pemain Leicester ini memiliki kepribadian spesial. Bentuk karakter defensifnya juga dipuji oleh Roy Keane. Bahkan Keane berpikir jika Maguire adalah perekrutan yang sangat baik.

“Saya benar-benar tidak bisa menyalahkannya. Saya tidak berpikir dia secepat kilat (ketika berlari), tetapi dia memiliki kekuatan lain. Dan saya pikir dia akan menjadi pemain besar bagi Manchester United selama beberapa tahun ke depan. Dia sudah menjadi perekrutan yang sangat baik,” tutur Roy Keane dilansir dari Sky Sports.

Harry Maguire, dengan segala bentuk permainannya, memang sudah menjadi salah satu dari beberapa pemain tulang punggung tim utama United ke depannya. Dan sejauh ini, ia pada dasarnya adalah sosok tembok pertahanan pertama dalam skema permainan pasukan Setan Merah.

Bruno Fernandes

Lalu ada Bruno Fenandes. Sudah tidak diragukan lagi, ia dengan cepat menunjukkan bahwa kemampuan teknisnya mampu membuat perbedaan di tim utama pasukan Setan Merah. Roy Keane mengatakan bahwa kemampuan Fernandes adalah ciri-ciri pemain top.

“Faktanya adalah dia benar-benar mencetak beberapa gol dan beberapa asis. Dia mendapat sedikit “kesombongan” dari yang dilakukannya. Dia tampil dengan baik, dia berbicara bahasa Inggris dengan baik, dan semua orang berbicara baik tentang dirinya,” tandas Keane dikutip dari MEN Sports.

“Saya sering berbicara tentang para pemain yang meluangkan waktu untuk menetap di klub dan memberikan dedikasinya di sana. Dan saya rasa, dia (Fernandes) tidak butuh waktu lama untuk melakukan itu. Mungkin hal seperti ini adalah pertanda bahwa dia memang pemain yang top.”

Marcus Rashford

Di posisi penyerang, Marcus Rashford juga tidak luput dari pujian Roy Keane. Ia memang telah menikmati peningkatan tanggung jawab sebagai starter dan pencetak gol reguler sebelum cedera di musim ini. Keane mencatat bahwa cara bermain dan kepercayaan diri Rashford (selama musim ini) adalah sebuah perubahan yang positif dari sebelumnya.

“Dia kembali ke bentuknya yang terbaik. Caranya bermain adalah sesuatu yang indah untuk pemain Inggris sekelasnya. Dia sangat bagus dan sederhana. Apakah hal itu penting baginya? Tentu saja. Karena bagi bek lawan, mereka akan memperoleh ancaman dari striker sepertinya. Dia memiliki kualitas yang murni,” ujar Keane pada November tahun lalu.

Keane mencatat bahwa Rashford tidak hanya sebagai salah satu pemain kunci United. Tetapi menurutnya, ia juga pemain kunci bagi tim nasional Inggris. Ia sangat cocok bermain bersama Raheem Sterling dan Harry Kane. Rashford selalu menjadi penyerang yang cakap, dan juga diuntungkan karena ia sering bisa mengukir peluangnya sendiri.

Comments

Loading...