OUR NETWORK

Alasan Mengapa Lukaku Berpeluang Besar ke Manchester United

Sejumlah kesebelasan papan atas Eropa tampaknya tengah gembira lantaran mendengar kabar bahwa striker muda andalan Everton, Romelu Lukaku, menolak perpanjangan kontrak.

Everton telah menjanjikan Lukaku sebuah gelar sebagai pemain dengan gaji termahal sepanjang sejarah klub asal kota Liverpool tersebut, di mana Lukaku ditawarkan gaji sekitar 130 ribu paun per pekan. Bahkan Everton sudah mengajukan tawaran tersebut sejak musim panas lalu.

Kabar ini tentu tak ada dalam dugaan manajemen Everton. Lantaran beberapa waktu lalu agen Lukaku, Mino Raiola, hakul yakin kliennya tersebut tak akan pindah dari Goodison Park. Bahkan Raiola berani memberi jaminan 99 persen, top skorer sementara Everton musim ini tersebut akan memilih bertahan.

Namun dilansir dari The Sun, keputusan striker asal Belgia tersebut bukanlah persoalan uang. Melainkan, ambisi pribadinya untuk bermain di level teratas dunia sepakbola. Salah satunya dengan berpartisipasi di Liga Champions. Sehingga ia meragukan bahwa dirinya akan mendapatkan kesempatan tersebut jika tetap bertahan di Everton.

“Saya akui Everton adalah klub dengan sejarah yang bagus, tapi masa depan harus tetap akan tertulis bukan? Kita selalu membicarakan sebuah tim di era jaya tahun 80-an dan 70-an dan itu bagus. Tapi tetap saja ada ambisi pribadi untuk dikenang bukan?”

“Tentu di akhir karir, Anda mau dikenang dengan trofi yang banyak. Jadi daripada selalu terkungkung di masa lalu, Anda harus berpikiran ke depan,” ujar Lukaku yang kontraknya habis pada 2019 mendatang.

Keyakinan Lukaku untuk mengatakan niatannya tersebut tentu bukan tanpa persiapan yang matang. Persiapan yang dimaksud di sini adalah keyakinan bahwa dirinya akan mendapat pinangan klub papan atas, seperti ambisinya.

Keyakinan Lukaku tersebut besar kemungkinan berasal dari performanya di Everton pada musim ini. Dimana pemain berusia 23 tahun tersebut telah mencetak 19 gol musim ini. Menjadikannya top skorer sementara Liga Primer Inggris bersama Harry Kane dari Tottenham Hotspur.

United Terdepan Dalam Pengejaran Lukaku

Bisa dikatakan United adalah yang terdepan dalam pengejaran tanda tangan dari Lukaku. Selain United ada pula Chelsea dan juga Juventus yang dikabarkan tertarik dengan jasa Lukaku. Alasan United terdepan adalah sudah sejak bulan Oktober lalu pihaknya mengirimkan scout ke Everton. Dalam rangka menganalisis dua pemainnya, Lukaku dan bek kanan Seamus Coleman.

United mengirimkan scout tersebut kala Everton bermain imbang 1-1, dengan Crystal Palace dalam lanjutan kompetisi Liga Primer.

Minat United terhadap Lukaku tersebut menandakan, Manajer United, Jose Mourinho merubah pikirannya terhadap eks striker Chelsea tersebut. Seperti kita tahu, Mou melego Lukaku ke Everton dengan banderol 28 juta paun. Setelah menyatakan bahwa dirinya tak melihat Lukaku mampu untuk menjadi striker kelas dunia.

Namun, kini Mou tampaknya harus menarik kata-katanya kembali. Melihat kondisi lini depan United yang sudah tua. Meski Zlatan Ibrahimovic tengah dalam performa terbaik, tapi umur 35 tak bisa ditawar lagi. Kemudian Wayne Rooney yang sudah sulit menemukan performanya kembali. Jadi jelas bahwa United tetap butuh striker dengan proyeksi jangka panjang.

Dilansir dari dailymail.co.uk, Lukaku dinilai sebagai opsi transfer paling tepat bagi United. Dibandingkan dengan target lainnya, yaitu Antoine Griezmann, Lukaku jelas sudah terbukti kemampuannya di Liga Primer Inggris.

Selain itu adanya kabar bahwa Everton siap meminang kembali Rooney. Dimana kabar tersebut berhembus kencang setelah manajer Everton, Ronald Koeman menyatakan Rooney mampu membuat Everton lebih kuat lagi. Jika benar terjadi, bukan tak mungkin kedua klub bisa menjajaki kerjsama untuk opsi tukar tambah pemain.

“Apa yang akan terjadi di akhir musim saya tidak tahu. Tapi satu yang pasti, Rooney adalah salah satu pemain yang dapat membuat Everton semakin kuat,” ujar Koeman ketika ditanya tentang kemungkinan kembalinya Rooney ke kubu The Tofees.

Dari sekian alasan mengapa United adalah yang terdepan dalam pengejaran Lukaku, ternyata masih ada satu faktor kunci pemulus jalan tersebut. Faktor tersebut berada dalam tangan agen Lukaku Mino Raiola.

Agen, Alasan Mulusnya Jalan Lukaku ke United

Nama Mino Raiola pada musim ini tentu sudah tak asing lagi di telinga para fans United. Kehadiran Paul Pogba, Zlatan, dan Henrik Mkhitaryan di United adalah buah kerja dari Raiola.

Seperti dijelaskan sebelumnya, Lukaku yang sedang menjadi perebutan hangat klub papan atas, untungnya diwakili oleh Raiola juga. Sehingga secara tidak langsung kedekatan Raiola dengan United akan memuluskan kedatangan Lukaku.

Kedekatan Raiola dengan United bukan sekedar urusan transfer saja. Dilansir dari bleacherreport.com, Raiola dikabarkan sudah menjadi teman dekat salah satu direktur manajemen United, Ed Woodward. Walau awal pertemanan mereka memang berawal dari transaksi bisnis antara keduanya.

Hubungan intim keduanya jua diamini oleh wartawan Daily Star, Jack Wilson yang mengatakan bahwa kedekatan tersebut semakin erat setelah berhasil mendatangkan Pogba ke United musim panas lalu.

“Ed Woodward berharap kedekatannya dengan Raiola dapat membantu United mendapatkan pemain-pemain incarannya pada bursa transfer mendatang,” terang Wilson.

Kehadiran Lukaku ke United tampaknya akan menjawab tumpulnya daya serang United pada musim ini. Apalagi Lukaku bukan “anak kemarin sore” di Liga Primer. Beruntung bagi United, banyak faktor yang akan memudahkan proses transfer Lukaku ke Old Trafford.

Mengingat ambisi Lukaku ingin bermain di Liga Champions, tentu United masih harus bekerja keras untuk itu. Pasalnya peluang paling besar United untuk masuk Liga Champions musim depan adalah menjuarai Europa League. Mari kita tunggu!

Sumber : bleacherreport.com, bbc.com, dailymail, independent.co.uk, dan thesun.co.uk.

Comments

Loading...