OUR NETWORK

Lima Tujuan Selanjutnya Bastian Schweinsteiger

Bastian Schweinsteiger kemungkinan akan segera pergi pada Januari nanti. Meski usianya baru menginjak 32 tahun dan kemampuannya masih belum hilang, tapi ia tidak masuk ke dalam rencana Jose Mourinho musim ini. Banyak desas-desus soal masa depannya. Yang jelas, Bastian telah menegaskan kalau ia tak akan pindah ke kesebelasan Eropa di luar Bayern Munich dan Manchester United.

Namun, kalau ia jadi pindah Januari nanti, ke mana ia akan pergi? Disadur dari tulisan Share Burns di Football Fanncast, berikut lima tujuan yang mungkin menjadi tempat persinggahan selanjutnya Schweini.

New York City FC

Kontrak Frank Lampard di NYC FC akan berakhir Februari ini. Kesebelasan yang masih bersaudara dengan Manchester City ini kemungkinan akan mendatangkan marquee player baru untuk menggantikan sang pencetak gol terbanyak Chelsea tersebut.

“Schweinsteiger akan menjadi pengganti yang sempurna untuk Lampard dan akan berdiri bersama Andrea Pirlo dalam skema gelandang Patrick Vieira. Sebuah mimpi hipster sepakbola 2000-an menjadi kenyataan!” tulis Burns.

LA Galaxy

Mirip seperti New York City, Galaxy pun akan ditinggalkan Steven Gerrard yang kontraknya habis pada malam tahun baru. “Gerrard telah menabuh sukses di Los Angeles tapi kedatangan Schweinsteiger akan menjadi sebuah perbaikan mengingat ia masih punya banyak waktu untuk pensiun. Iklim, uang, dan pergantian membuat Glazy menjadi kesebelasan sempurna untuk Bastian,” tulis Burns.

Kesebelasan Liga Super Tiongkok

Liga Super Tiongkok telah menjelma menjadi kompetisi yang menawarkan banyak uang. Sejumlah nama tenar seperti Jackson Martinez dan Ramires telah pindah ke negaranya Mao Tse Tung tersebut. Penawaran yang menarik akan membuat peluang Bastian hijrah ke sana begitu besar.

“Sejumlah pemain ternama dari sepakbola Eropa dan kepindahan Schweinsteiger tidak akan menjadi kejutan yang besar,” tulis Burns.

Kesebelasan Qatar

Sama halnya dengan Tiongkok, sejumlah kesebelasan di Liga Qatar pun menawarkan uang yang besar. Terlebih Qatar akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022. Menjadi penting bagi Qatar untuk membuat pencitraan dengan mendatangkan pemain top dunia ke liganya. “Xavi Hernandez sudah bergerak, jadi kenapa tidak dengan Schweinsteiger,” tulis Burns.

Bayern Munich

Rajanya Jerman ini disebut Burns sebagai kepindahan yang agaknya tidak mungkin. Namun, Bayern menjadi satu-satunya kesebelasan yang menjadi tempat pindah Bastian kalau masih mau main di Eropa.

“Carlo Ancelotti bukannya kehabisan pilihan di lini tengah, tapi kesempatan untuk mendatangkan Bastian kembali ke Jerman, menjadi sebuah kesempatan yang sayang untuk dilewatkan.”

***

Jadi, menurut Anda, kemana pelabuhan Bastian selanjutnya?

 

Comments

Loading...