OUR NETWORK

Mulai Bermain Konsisten, Lingard Belum Perpanjang Kontrak

Jesse Lingard adalah salah satu produk akademi Manchester United yang kini menghuni tim utama. Meski masih belum jadi pilihan pertama bagi pelatih Jose Mourinho, namun pemain berusia 24 tahun ini sudah mulai menunjukkan peran besarnya dalam skuat Setan Merah.

Sejauh ini, 15 laga di Premier League Inggris sudah dilakoninya, dan 10 penampilan di antaranya sebagai starter. Secara keseluruhan, Lingard mencatatkan 27 penampilan di semua kompetisi dengan lima gol, termasuk ke gawang Middlesbrough di liga pada 19 Maret 2017, sekaligus menobatkannya jadi man of the match.

Pemain Warrington, Inggris, 15 Desember 1992 ini mulai banyak mendapat kesempatan membela tim utama sejak musim 2015/2016 lalu, di era kepelatihan Louis van Gaal, setelah membuat debut dalam kompetisi resmi pada musim sebelumnya, dan jadi satu-satunya penampilan Lingard bersama tim utama musim itu. Di bawah arahan Van Gaal, dia membukukan 25 penampilan di liga dengan empat gol, dan total 40 penampilan di semua kompetisi dengan enam gol. Sayang, setelah Mourinho datang ke Old Trafford di awal musim 2016/2017 ini, Lingard belum mendapat kepercayaan penuh.

Meski begitu, pemain yang juga sudah memiliki empat caps bersama tim nasional Inggris ini masih mencintai United dan ingin terus bermain bersama The Red Devils. “Saya menikmati bermain dengan United dan hati saya tertanam di United,” ungkap Lingard dikutip dari Sunday Express.

Pemain yang pernah menghuni empat tim berbeda dalam status peminjaman pada periode 2012-2015 setelah promosi ke tim utama Setan Merah pada 2011 ini pun malah mengaku senang berada dalam tim besar sekelas United yang memiliki banyak persaingan untuk bisa mendapatkan posisi starter.

“Anda selalu berambisi untuk bermain sepakbola, berada di tim, dan selalu ada persaingan di United. Saya kira, itu hal yang bagus bagi tim. Selalu terasa luar biasa saat mendapatkan diri Anda berada di antara pemain-pemain hebat,” lanjut Lingard bercerita.

Dia pun juga merasa selalu sangat antusias untuk bersaing dengan para pemain lain demi memperebutkan posisi dalam tim utama. “Anda selalu harus berjuang untuk posisi Anda, dan itu membuat Anda semakin lapar untuk menunjukkan sesuatu dalam berlatih. Anda tahu, ketika memiliki kesempatan, Anda harus memaksimalkannya. Ini selalu bagus untuk memiliki rasa lapar tersebut, dan mencoba menembus tim inti,” tambah Lingard lagi.

Namun, hingga kini ternyata dia belum juga menandatangani perpanjangan kontrak bersama United. Lingard sebenarnya sudah ditawari kontrak baru oleh manajemen Setan Merah. Tetapi, sejauh ini belum ada kata sepakat yang didapatkan antara kedua belah pihak. Lingard sendiri mengakui bahwa perpanjangan kontraknya tersebut masih dalam proses pembicaraan. “Belum. Saya belum meneken kontrak baru. Negosiasi masih dalam proses sekarang ini,” katanya lagi.

Meski begitu, pernyataan Lingard sudah sangat jelas membuktikan bahwa dia sendiri masih ingin bertahan di Old Trafford, walaupun beberapa media menyebut Arsenal dan Chelsea juga sangat menginginkan tenaganya.

Salah satu hal yang membuat Lingard masih ingin terus berada di Theatre of Dreams, selain karena kecintaannya pada klub Manchester merah ini, seperti juga karena keberadaan sejumlah pemain bintang dalam skuat asuhan Mourinho musim ini.

Pemain yang bisa bermain sebagai gelandang serang atau winger ini menyebut sosok-sosok senior yang penuh pengalaman membuat para pemain muda sepertinya mendapatkan semangat yang semakin banyak. Lingard pun mengakui bahwa dia dan para youngster lainnya di tim United saat ini banyak belajar dari para pemain senior tersebut.

“Pemain-pemain seperti Henrikh Mkhitaryan, Zlatan Ibrahimovic, Paul Pogba, dan nama-nama besar yang ada di tim ini, selalu menjadi hal yang luar biasa ketika kami mengamati mereka. Kita lihat apa yang telah mereka persembahkan. Kami bisa belajar dari mereka. Terutama untuk seluruh pemain muda United,” sebut Lingard, masih dikutip dari Sunday Express.

Ketiga pemain bintang itu sendiri memang baru bergabung ke Old Trafford pada musim ini. Namun, pengalaman mereka sebelumnya, dan berbagai trofi yang sudah pernah mereka raih, membuat Lingard bisa belajar lebih banyak lagi.

Bagaimana pun juga, pemain yang mengenakan seragam bernomor punggung ‘14’ ini tentu saja ingin memenangkan banyak gelar bersama The Red Devils. Apalagi, Lingard merupakan jebolan tim akademi United, yang telah berada di klub ini sejak usianya masih delapan tahun, tepatnya pada 2000. Dia sudah pernah meraih trofi Piala FA Junior pada 2011 bersama tim akademi, serta Piala FA musim lalu, Community Shield 2016, dan Piala Liga Inggris musim ini bersama tim utama. Selain itu, masih banyak lagi trofi lainnya yang bisa dibawa Lingard untuk menambah koleksi gelar United.

Comments

Loading...