in

Kisah Daniele De Rossi yang Mengidolai Roy Keane

Tidak ada yang meragukan kehebatan seorang Roy Keane. Selama 13 musim berseragam Manchester United dirinya berhasil mengantarkan tim berjuluk Setan Merah tersebut meraih tujuh gelar Premier League. Penggemarnya pun tidak hanya berasal dari masyarakat umum saja, akan tetapi juga berasal dari kalangan pesepakbola. Salah satu pemain yang mengaku sebagai penggemar berat Roy Keane adalah Daniele De Rossi.

Kekaguman De Rossi terhadap mantan kapten Manchester United tersebut terungkap setelah dia mengutarakan alasannya mengenakan nomor punggung “16”, baik itu di Timnas Italia maupun di AS Roma. Daniele De Rossi mengungkapkan bahwa salah satu alasan ia mengenakan nomor punggung “16” karena terinspirasi dari sosok Roy Keane yang juga mengenakan nomor punggung “16” selama berseragam Manchester United.

De Rossi mengatakan awalnya dia ingin mengenakan nomor punggung “5” seperti yang dikenakan oleh salah satu legenda AS Roma, Paulo Roberto Falcao. Akan tetapi dirinya harus memendam rasa kecewa karena tak berhasil mengenakan nomor punggung lima.

Dilansir dari ESPNFC Daniele De Rossi mengungkapkan, “Saya biasa mengenakan nomor punggung empat dan mimpi saya yaitu mengenakan nomor punggung lima. Mereka (pihak klub AS Roma) tidak memberi kesempatan kepada saya untuk memakainya, namun itu ada benarnya. Ada ‘hirarki’ untuk mengenakan sebuah nomor pungung.”

De Rossi juga mengatakan, “Putriku lahir pada tanggal 16 Juli dan saya mengenakan nomor tersebut yang juga nomor punggung Roy Keane, salah satu idola saya. Jadi terima kasih kepada Gaia (Putri De Rossi) dan Roy Keane, saya memilih nomor 16.”

Begitu besarnya kekaguman De Rossi terhadap Roy Keane hingga Rossi menyebut Roy Keane sebagai pahlawan dalam hidupnya. “Keane adalah pahlawan sebenarnya bagiku. 16 di bajuku (bentuk dedikasi). Bersamaan dengan ulang tahun putriku Gaia, saya dedikasikan untuknya (Keane).”

De Rossi juga mengaku bahwa Roy Keane merupakan satu-satunya orang yang pernah ia ajak berfoto. “Dia adalah satu-satunya orang di dunia yang pernah saya minta untuk berfoto bersama, dua tahun lalu. Saya sangat malu untuk mengajak Maradona, namun dengan Keane saya tidak bisa menahannya,” kata De Rossi.

Begitulah kekaguman De Rossi terhadap salah satu legenda dan juga mantan kapten tim Manchester United tersebut. Meskipun tidak pernah bermain pada satu klub yang sama, nyatanya De Rossi sangat kagum dengan Roy Keane dengan segudang prestasinya.

Meskipun terkenal sebagai pemain berwatak tempramental, bahkan Keane hengkang dari Manchester United akibat konfliknya dengan rekan satu tim dan juga Sir Alex ferguson. Akibat masalah internal tersebut Ferguson pun mempersilahkan Roy Keane untuk angkat kaki dari Old Trafford pada tahun 2005. Namun catatan buruk tersebut tak membuat De Rossi kehilangan rasa kagum terhadap Roy Keane.

Facebook Comments
Loading...