OUR NETWORK

Kado Jersey Berkeringat untuk Penggemar United di The Hawthorns

Bagi para umat beragama, Hari Raya tentu menjadi hari yang sangat ditunggu-tunggu. Masing-masing agama memiliki makna sendiri dalam hari rayanya. Tapi semua HariRaya identik dengan keceriaan, berkumpul dengan keluarga, dan tentu saja, hari libur. Makin dekat pengujung tahun maka makin dekat pula hari raya bagi umat Kristiani, Hari Natal.

Untuk para umat Kristiani, lebih spesifiknya bagi mereka yang menggemari sepakbola dan memiliki tim favorit, tentunya beharap tim kebanggannya itu bisa memberi kado Natal dengan kemanangan. Memenangi beberapa laga lalu rehat sejenak dalam rangka hari raya Natal akan menjadi kebahagiaan pagi fans. Apalagi jika bisa meraih kemenangan saat pertandingan Boxing Day, yang diadakan sehari setelah Natal, periode Natal akan lebih menyenangkan bagi mereka.

Fans Manchester United sepertinya merasakan hal itu. Meski musim ini sempat terseok-seok, namun belakangan ini United mampu kembali menunjukan kualitasnya. United berhasil menyapu bersih tiga laga terakhir liga dengan kemenangan dan memangkas selisih dengan zona Liga Champions menjadi empat poin. Performa menanjak juga diperlihatkan oleh beberapa pilar yang sempat melempem. Zlatan Ibrahimovic kembali menunjukan kualitasnya dengan hanya dua kali absen mencetak gol dari tujuh pertandingan terakhir. Begitu pula dengan Paul Pogba yang sudah tidak “kemahalan” lagi.

Meski ada sedikit keraguan apakah United dapat kembali meraih kemenangan saat bertandang ke The Hawthorns, markas West Bromwich Albion, namun United berhasil membuktikan bahwa permainan mereka memang benar-benar meningkat. West Brom sendiri memiliki catatan baik kala bermain di rumah sendiri. Mereka berhasil meraih tiga kemenangan dalam tiga laga kandang terakhir. Namun United memutus rentetan kemenangan itu.

Melihat penyelesaian akhir yang berkelas dan flick yang cantik dari Zlatan tentu adalah hiburan tersendiri bagi para penggemar mendekati hari Natal. Tambahan tiga poin juga menjadi kado Natal yang baik bagi mereka. Namun, kado Natal United untuk para penggemarnya bukan hanya sebatas kemenangan. Setelah pertandingan usai, penggawa United benar-benar memberi kado yang memiliki bentuk fisik bagi penggemarnya yang hadir di stadion.

Mereka terlihat mendatangi tribun di mana penggemar United berada seusai pertandingan. Pogba dkk., membuka jersey merah kebanggan publik Manchester dan memberikan kepada fans. Sontak penggemar pun kegirangan mendapat ‘jersey bekas’ milik penggawa Setan Merah. Bahkan ada beberapa dari pemain United yang mendekati langsung fans dan memeluknya, Marcus Rashford salah satunya.

Pemandangan tidak biasa itu ternyata perintah dari Mourinho. The Special One menyuruh anak asuhnya untuk memberi jersey berkeringat sebagai kado Natal bagi fans yang selalu setia mendukung United dalam keadaan apapun. Menurutnya, jersey itu akan sangat berarti bagi fans. “Saya mengatakan pada mereka untuk melakukan itu. Ini adalah periode natal,” ujar Mourinho.

“Mendaptakan satu jersey yang masih dipenuhi keringat secara langsung usai laga bagi seorang penggemar adalah hal yang sangat berarti. Sangat disayangkan tidak semuanya bisa mendapatkan itu, tapi bagi mereka yang mendapatkannya, itu akan terasa sangat hebat,” tambahnya.

Mou juga berpendapat bahwa bagi pemain, jersey itu bukan hal yang besar sehingga tidak ada salahnya jika diberikan kepada fans. “Bagi mereka (para pemain), itu hanya satu jersey. Itu akan mereka berikan kepada kitman di ruang ganti, untuk teman, atau bertukar jersey dengan teman mereka yang bermain untuk West Brom,” imbuh pelatih asal Portugal itu.

Kado Natal berupa kemenangan dan jersey berkeringat pemain pasti memiliki kesan tersendiri bagi penggila sepakbola. Sepakbola memang bukan hanya sekedar olahraga. Dan sepakbola juga bisa memberi kebahagiaan bagi orang-orang yang bisa menikmatinya.

Comments

Loading...