OUR NETWORK

Julukan Unik Pemain Manchester United (2)

Para pemain pun punya julukan masing-masing, seperti setiap klub sepakbola. Begitu pula dengan para pemain Manchester United. Ada Paul Pogba yang dijuluki ‘The Joker’, dan Romelu Lukaku yang dipanggil ‘The Lawyer’. Berikut ini beberapa julukan unik para penggawa tim Setan Merah lainnya.

Baca bagian pertama julukan unik pemain Manchester United di sini.

  1. Ashley Young

Fullback bernomor ‘18’ ini pada dasarnya memang punya nama yang unik. Nama belakang Ashley Young, berarti ‘muda’ dalam bahasa Indonesia; meskipun sebenarnya itu adalah nama keluarganya.

Rekan-rekan setimnya di Old Trafford kemudian menjulukinya ‘Youngy’, berharap dia selalu bersikap muda, meski usianya kini sudah 32 tahun. Selain itu, Young juga pernah mendapat julukan negatif, ‘Master of Diving’, karena kebiasaannya suka melakukan diving yang malah sering merugikan United.

  1. Victor Lindelof

Sebelum bergabung ke Old Trafford pada musim panas 2017, ternyata Victor Lindelof sudah memiliki julukan, yakni ‘The Iceman’. Dia terkenal dengan julukan itu karena pesonanya yang cool layaknya es saat di lapangan. Selain itu, bek internasional Swedia ini pun mengaku mampu membaca permainan lawan dengan baik karena selalu tenang.

“Saya pemain yang cukup tenang dan suka menguasai bola. Saya membuat pemain depan tenang karena mereka tahu saya ada di belakang mereka,” ucapnya.

  1. Michael Carrick

Pada 2015, dilansir Bleacher Report, Michael Carrick mengungkap soal julukan yang diberikan rekan-rekan setim padanya. Rupanya dia kerap dipanggil ‘Havoc’. Julukan itu sendiri bermula saat mereka memainkan game di PSP beberapa tahun lalu.

“Julukan saya adalah Havoc. Saya tidak mengetahui dari mana nama itu berasal,” ceritanya. Selain itu, Carrick pun juga pernah dijuluki ‘Mr Consistent’. Mungkin, karena permainannya yang selalu konsisten selama ini. Sayang, dia akan segera pensiun.

  1. Chris Smalling

Siapa yang paling banyak bicara dalam skuat The Red Devils? Jawabannya adalah Chris Smalling. Oleh karena kebiasaan itu pula makanya bek bernomor ‘12’ itu dijuluki ‘The Voice’ oleh Jesse Lingard.

“Dia selalu berbicara,” kata sang gelandang. “Ketika dia bermain dengan Eric Bailly atau Marcos Rojo pasti sangat sulit [karena tak berbicara dengan bahasa Inggris yang baik]. Tetapi dia bisa menanganinya. Jadi dia pasti seorang yang memiliki kemampuan berbicara baik,” ucap striker Marcus Rashford pula.

  1. Anthony Martial

Di tim nasional Prancis, Anthony Martial pernah dijuluki ‘The Old Boy’. “Saya memanggilnya ‘Si Bocah Tua’. Dia baru 19 tahun, tapi sangat dewasa untuk pemain seusianya,” ucap Paul Pogba dilansir Four Four Two.

Saat itu, 2015, Anthony Martial baru bergabung ke Old Trafford, sedang sang rekan masih di Juventus. Sementara itu, duetnya di lini depan United, Marcus Rashford menyebut Martial dengan panggilan ‘The Funny. “Dia sangat lucu. Ekspresi wajahnya benar-benar lucu,” kata sang penyerang.

  1. Juan Mata

Sang gelandang ini dijuluki ‘Pichonin’ di tim nasional Spanyol; yakni istilah dari bahasa Asturia untuk burung merpati kecil atau masih muda. Julukan ini muncul karena tubuhnya yang kecil. Sedangkan di Chelsea, Juan Mata pernah dipanggil ‘Johnny Kills’, terjemahan umum namanya ke bahasa Inggris. Namun di Old Trafford, Jesse Lingard menyebutnya ‘Wand of a lef foot’ alias tongkat sihir di kaki kiri. ”Dia selalu membuka ruang, kesigapan jadi bagian utama permainannya,” ungkap Marcus Rashford.

  1. Marcus Rashford

Meskipun dikenal suka memberi julukan kepada beberapa rekan setimnya di United, namun Marcus Rashford tak bisa mengelak mendapat julukan pula. Panggilan khususnya, ‘The Kid’ terungkap dalam cuitan Juan Mata dan Michael Carrick setelah sang striker mencetak gol kemenangan Setan Merah atas Anderlecht di Liga Europa 2016/2017, April 2017.

“Yess The Kid!! Kita ke semifinal!!!” tulis Mata. “Terima kasih untuk The Kid!” tulis Carrick pula. Mungkin, itulah julukan Rashford saat di ruang ganti.

  1. Sergio Romero

Meski memiliki tinggi 1,92 meter, ternyata kiper Sergio Romero mendapat julukan ‘Chiquito’ alias ‘Si Mungil’. Panggilan itu sudah muncul sejak lama, karena ketiga saudara laki-lakinya yang berprofesi sebagai pemain basket berbadan jauh lebih tinggi. Bahkan, salah satu abang Romero bertinggi badan 2,05 meter. Selain itu, dia pun juga pernah dijuluki ‘Los Manos de Dios’ alias ‘Tangan Tuhan’, berkat aksi penyelamatan dalam adu penalti antara Argentina dan Belanda di semifinal Piala Dunia 2014.

  1. Jose Mourinho

Tak hanya pemain, manajer Jose Mourinho pun tak pelak mendapat julukan dari timnya. Selama ini, dia memang lebih dikenal sebagai ‘The Special One’, julukan yang telah dibuatnya sendiri. Namun, dilansir Mirror, pelatih berkebangsaan Portugal ini juga punya nama julukan khusus dari staf United. Mourinho dijuluki ‘Daisy’, karena selalu mendapat tumpangan ke tempat latihan. Julukan ini sendiri mengacu pada karakter di film klasik berjudul ‘Miss Daisy’ yang selalu berpergian dengan supirnya.

Comments