OUR NETWORK

Julukan Unik Pemain Manchester United (1)

Setiap klub sepakbola pasti memiliki julukannya sendiri, seperti Manchester United yang dijuluki The Red Devils atau tim Setan Merah. Begitu pula dengan para pemain, tentu juga punya julukan masing-masing; yang ternyata beberapa di antaranya terdengar unik. Beberapa pemain legendaris United, seperyti Bryan Robson pernah dijuluki ‘Captain Marvel’, atau julukan ‘Snoop’ untuk Rio Ferdinand.

Skuat United musim ini pun juga punya julukan masing-masing. Sebagian besar julukan itu memang merupakan pemberian dari rekan-rekan setimnya dalam pergaulan sehari-hari. Ada dilatarbelakangi oleh bentuk fisik, dan ada pula karena kebiasaan yang aneh. Berikut ini julukan unik para penggawa tim Setan Merah, yang dikutip dari berbagai sumber termasuk Manchester Evening News dan Mirror.

  1. Paul Pogba

Gelandang internasional Prancis ini dijuluki ‘The Joker’, terjemahan bebas dari julukan ‘La Pioche’ yang sudah didapatnya sejak masih bermain di Prancis. Panggilan itu sendiri muncul karena sifat Paul Pogba yang ekstrovert dan suka menghibur teman-temannya.  Namun, dia menerjemahkan sebagai orang yang suka menolong.

“Saya orang baik,” kata pemain bernomor ‘6’ ini. Sebelumnya saat masih di Italia, Pogba juga pernah dijuluki ‘Pogboom’, karena gaya bermainnya yang sering meledak-ledak.

  1. Romelu Lukaku

Asisten pelatih tim nasional Belgia, yang juga legenda Arsenal, Thierry Henry merupakan orang yang memberikan julukan ‘The Lawyer’ kepada Romelu Lukaku. Panggilan itu muncul karena sifat striker internasional Belgia ini yang senang membahas banyak hal, seperti pengacara.

“Dia mendiskusikan semua hal, termasuk kaos kakinya,” ucap Henry. Hingga kini, julukan unik itu akhirnya ikut terdengar di ruang ganti United. Mungkin rekan senegaranya, Marouane Fellaini. yang telah membocorkannya.

  1. David de Gea

Oleh karena kepiawaiannya dalam mengamankan bola di bawah mistar gawang, David de Gea pun diberi julukan ‘Sticky Gloves’ oleh rekan setimnya, penyerang Marcus Rashford. “Panggil dia si sarung tangan lengket,” ucap penyerang Marcus Rashford.

“Saya memanggil dia David yang menyenangkan. Dia seperti sebuah pesawat, selalu terbang ke udara untuk menangkap sesuatu,” tambah gelandang Jesse Lingard. Sesuai komentar terakhir, sang kiper pun punya julukan lain, “The Flying Spaniard”.

  1. Nemanja Matic

Manajer Jose Mourinho adalah orang yang memulangkan Nemanja Matic ke Chelsea pada 2014 lalu setelah sempat dibuang, dan kemudian mengajaknya ke Old Trafford musim panas 2017. Tak heran jika pria Portugal itu punya julukan khusus untuknya, ‘The Giant’. Tinggi badannya yang di atas rata-rata, 1,94 meter menjadi inspirasi panggilan itu. Sosok sang gelandang yang tinggi besar, hanya satu sentimeter lebih pendek dari Zlatan Ibrahimovic, membuat dirinya juga mendapat julukan ‘Monster’.

  1. Alexis Sanchez

Winger tim nasional Chile ini baru bergabung dari Arsenal pada musim dingin Januari 2018. Di tim lamanya itu, Alexis Sanchez pernah dijuluki ‘Duracell’, salah satu merek baterai, karena dirinya yang selalu energik, baik di sesi latihan terutama saat bertanding. Namun, julukannya yang paling terkenal adalah ‘El Nino Maravilla’ alias ‘Bocah Ajaib’. Sanchez dipanggil demikian, karena punya kemampuan yang sangat baik dalam membawa bola, kecepatan yang tinggi, dan kekuatan fisik yang tidak biasa.

  1. Zlatan Ibrahimovic

Paul Pogba memberi julukan rekan setimnya, striker gaek Zlatan Ibrahimovic dari salah satu karakter superhero Marvel, ‘Thor’. Panggilan itu terinspirasi dari sosok mantan kapten tim nasional  Swedia ini yang berambut gondrong.

Selain itu, legenda Thor juga berasal dari Swedia, yang menjadi salah satu dewa bangsa Viking. Sementara Marcus Rashford malah menyebutnya seperti ‘Monster dan Tuhan’. “Monster dari semua sisi. Mentalnya sebesar tubuhnya,” kata sang penyerang dalam sebuah video.

  1. Eric Bailly

Bek tangguh asal Pantai Gading ini baru bergabung dengan United pada musim panas 2016, tak lama setelah kedatangan Jose Mourinho. Dalam waktu singkat, Eric Bailly pun sudah mendapat panggilan khusus dari rekan-rekan barunya.

Para penggawa tim Setan Merah menjuluki dirinya sebagai ‘Beast’. Julukan ini mungkin terinspirasi dari sosok dalam Beast dalam film Disney, ‘Beauty and The Beast’, karena gaya bermain Bailly yang buas dalam pertandingan namun berhati baik saat di luar lapangan.

  1. Antonio Valencia

Beberapa waktu lalu, Eric Baily pernah merilis julukan Antonio Valencia melalui video di ruang ganti pakaian. Dia menyebutnya dengan panggilan ‘El Comandante’ atau ‘The Commander’, karena selalu bisa menjadi ‘komandan’ yang hebat.

Bek kanan internasional Ekuador ini sendiri memang menjadi kapten United pada musim ini, seiring dengan cederanya Michael Carrick. Selain itu, bek Phil Jones juga pernah menyebutnya ‘The Machine.’ “Valencia adalah salah satu mesin yang sesungguhnya!”.

Baca julukan unik pemain MU lainnya di sini.

Comments