OUR NETWORK

Jose Mourinho Bandingkan Situasi Victor Lindelof dengan Ricardo Carvalho

Jose Mourinho yakin jika Victor Lindelof akan tampil bagus di Manchester United, dan juga memiliki karier yang sama dengan mantan bek favorit sewaktu melatih Chelsea pada periode pertamanya, Ricardo Carvalho.

Lindelof, sejauh ini, sama sekali belum memulai pertandingan Premier League untuk United. Ia juga merupakan pemain pengganti yang tidak terpakai sejak kemenangan United dengan skor 4-0 atas Swansea bulan lalu. Namun, ia diturunkan penuh dengan diduetkan bersama Chris Smalling di pertandingan pertama menghadapi FC Basel.

Lindelof merupakan pembelian pertama Jose Mourinho pada musim panas ini. Ia didatangkan dari Benfica dengan nilai transfer mencapai 34 Juta paun. Sempat dipercaya tampil di beberapa laga pra musim, namun Lindelof tidak kunjung dimainkan di partai EPL oleh Mourinho.

Ia dibangkucadangkan setelah tampil kurang memuaskan saat United dikalahkan Real Madrid di Piala Super Eropa awal musim kemarin. Debutnya yang terasa tidak pas pada laga Piala Super Eropa tersebut itu, menjadi salah satu alasan mengapa peluang bermainnya di tim utama tim asuhan Jose Mourinho menjadi tidak pasti.

Tapi di balik itu semua, Mourinho bersikukuh bahwa beberapa pemain lainnya tetap berada dalam adaptasi masing-masing. Pun dengan pernyataannya yang telah menyamakan situasi Lindelof saat ini, dengan situasi Carvalho, yang sebelumnya ia latih saat ia menjadi pelatih Chelsea pada 2004.

Mourinho lalu mengatakan, “Victor Lindelof adalah pemain yang cerdas, dia sangat tenang dan tentu saja dia sangat pula ingin bermain. Saya terus mengambil kesempatannya selangkah demi selangkah. Saat di Chelsea, saya sempat memiliki salah satu bek tengah terbaik dalam dekade terakhir Liga Premier, Ricardo Carvalho.”

Kemudian, mengenai debutnya di Piala Super Eropa, pelatih yang terkenal dengan kontroversialnya itu mengatakan jika pertandingan awal Lindelof saat United kalah dari Real Madrid tersebut, terlalu awal untuknya.

“Pertandingan Piala Super saat melawan Real Madrid terasa terlalu awal untuk dia. Tidak gampang datang di Premier League. Sekali lagi saya katakan jika Ricardo Carvalho adalah salah satu bek terbaik di liga ini selama dekade terakhir, dan dia pun sempat mengalami kesulitan. Victor butuh sedikit waktu. Kami akan memberi dia waktu,” ungkap Mourinho.

Jose Mourinho lalu meminta Victor Lindelof untuk terus bersabar dengan proses adaptasinya di Inggris. Mourinho menyebut ia harus meneladani mantan bek Chelsea, Ricardo Carvalho yang sukses menjadi bek top EPL setelah datang dari Portugal.

“Dan ketika dia tiba dari Portugal, dia berada dalam masalah sedikit guna menyesuaikan diri dengan suasana baru di Inggris. Kemudian dia memiliki karir yang luar biasa di Liga Primer setelah itu, dan saya yakin situasi Victor saat ini akan sama.”

“Jadi, bagus baginya untuk bermain di Liga Champions dan mungkin dia tidak akan bermain di akhir pekan ini. Tapi, dia akan bermain lagi minggu depan di Piala Carabao. Jadi, pertandingan lain akan terus menyusulnya,” tambah Mou.

 

Sumber : Express

Comments

Loading...