OUR NETWORK

Jika Kai Havertz Gabung Manchester United, Ini Tiga Opsi Terbaiknya

Manchester United dirumorkan akan mengontrak Kai Havertz dari Bayer Leverkusen musim panas ini lantaran pemain asal Jerman itu sedang berambisi pergi dari klub. Setan Merah sendiri memang sedang gencar meningkatkan intensitas mereka untuk memperkuat opsi lini serang di musim panas ini. Dan nama Kai Havertz menjadi salah satu pemain yang menarik bagi mereka.

Sebelumnya, United telah dikaitkan dengan pemain muda lain seperti Jadon Sancho. Mantan pemain muda Manchester City ini bahkan disebut oleh berbagai media sebagai target utama United di akhir musim ini. Namun, belakangan ini muncul nama Havertz sebagai opsi pemain muda lain yang juga ternyata memiliki bentuk apik seperti Sancho.

Dilansir dari MEN Sport, ada sebuah fakta yang mengungkapkan jika Kai Havertz akan membuka berbagai opsi untuk melandasi kepergiannya di musim panas ini. Jadi agak tidak mengherankan kalau Havertz mulai dikaitkan dengan banyak klub besar, yang salah satunya adalah Manchester United.

Terlepas dari itu, Kai Havertz adalah seorang gelandang serang yang punya bentuk menarik. Ia mampu bermain di dua tempat seperti melebar ke sisi lapangan dan melakukan serangan lewat sisi tengah. Melalui gambaran bentuknya ini, Havertz tampaknya dapat memiliki banyak opsi ketika ia bermain untuk United.

Maka berikut tiga opsi yang mungkin bisa dikerahkan oleh United jika mereka berhasil merekrutnya.

Sebagai gelandang serang

Mayoritas bentuk penampilan Kai Havertz musim ini datang ketika ia ditempatkan sebagai gelandang serang. Posisi ini adalah area yang memang sedang ingin diperkuat United di musim panas ini. Namun akan sulit untuk membayangkan lini tengah Setan Merah harus dimainkan oleh Kai Havertz, Bruno Fernandes dan Paul Pogba secara bersamaan. Itu karena tidak ada satupun di antara mereka yang punya kemampuan bertahan.

Jadi kemungkinan paling rasionalnya, United harus mampu membuat Paul Pogba berperan lebih dalam di belakang Havertz jika mereka ingin memainkannya bersama. Mungkin nama Jadon Sancho lebih aman untuk direkrut lantaran ia tidak bermain di tengah, dan itu akan membuat Paul Pogba tidak perlu merubah perannya. Tapi yang jelas, memainkan opsi (Havertz, Fernandes dan Pogba) barusan akan membuat United rentan terhadap serangan balik lawan.

Sebagai pemain sayap kanan

Ada opsi lain yang lebih aman untuk dimainkan United ketika mereka berhasil merekrut Kai Havertz. Ya, posisi itu adalah pos sayap kanan. Havertz memiliki kemampuan yang sempurna di posisi ini karena beberapa alasan. Pertama, Havertz telah mengoleksi lima gol dan lima asis dari sepuluh penampilannya ketika bemain di pos sayap kanan musim ini. Kedua, ia memiliki kesukaan berperan sebagai pemain sayap kanan lantaran ia gemar memotong pergerakan bola.

Selain itu opsi ini tidak hanya mencerminkan opsi terbalik untuk menempatkannya di pos sayap kanan. Akan tetapi juga akan memungkinkan kebebasan bagi Aaron Wan-Bissaka untuk turut berkontribusi melakukan serangan. Namun opsi ini tetap memiliki risiko. Jika Havertz datang, maka United harus mengorbankan Sancho. Mungkin opsi ini dapat menjadi seperti opsi cadangan ketika mereka gagal merekrut bintang Borussia Dortmund itu.

Sebagai second striker

Semua penggemar United mungkin tahu jika Solskjaer adalah salah satu manajer yang sangat senang dengan skema menyerang yang serbaguna. Maka nama Kai Havertz adalah pemain yang pas yang memang bisa meningkatkan serangan dengan berbagai ancamannya di depan kotak penalti lawan. Pemain berusia 20 tahun itu telah mencetak tujuh gol dalam tujuh penampilannya sebagai pemain sentral.

Uniknya lagi, selain gelandang serang, ternyata ia juga mampu bermain sebagai false nine atau second striker –yang posisinya memang tepat di belakang striker. Maka kecepatan dan kelincahan Havertz akan menjadi kekuatan serangan yang luar biasa. Apalagi jika ia dapat membangun kemistri dengan Anthony Martial dan Marcus Rashford.

Comments

Loading...