OUR NETWORK

Everton, Kesebelasan yang Cinta Pemain United

Isu transfer Morgan Schneiderlin tampaknya tidak akan menjadi isapan jempol belaka. Lantaran jelang laga melawan Reading di Piala FA, Minggu (7/1) kemarin, Jose Mourinho mengatakan Schneiderlin sudah tidak masuk dalam pilihan Mou di tim.

“Saya akan mengizinkan mereka (Schneiderlin dan Depay) jika penawaran yang tepat sudah datang. Namun hingga sekarang, tidak ada. Apakah ini situasi yang baik? Tidak. Karena saat ini saya sudah tidak melihat mereka sebagai opsi di tim ini,” kata Mou jelang laga melawan Reading, Minggu (8/1) kemarin.

Everton di bawah asuhan Ronald Koeman adalah kesebelasan yang terdepan dalam mendapatkan dua pemain ini. Dilansir dari Express, Schneiderlin dikabarkan sudah sepakat untuk bergabung dengan Everton. Nilai transfer Schneiderlin diperkirakan mencapai angka 22 juta paun.

Entah ada kerja sama apa antara United dengan Everton. Namun United tercatat sudah beberapa kali melego pemainnya ke Everton. Maka jika transfer Schneiderlin menjadi kenyataan, pemain berumur 27 tahun ini akan menjadi pemain kesembilan United di era Liga Primer Inggris yang pindah ke Everton. Berikut delapan pemain United yang pindah ke Everton semenjak era Liga Primer Inggris :

Andrei Kanchelskis Tahun 1995 

PKT4524-328523 ANDREI KANCHELSKIS FOOTBALLER 1994 Manchester United 5 Manchester City 0 Russian Rules It: Andrei Kanchelskis turns in delight after his second goal.

Pemain sayap  asal Rusia, Andrei Kanchelkis, adalah pemain United pertama yang pindah ke Everton. Kanchelskis merupakan salah satu pemain bintang asing pertama yang bermain di Liga Inggris. Selama di United, Andrei berhasil memenangi dua gelar Liga Inggris bersama United, yaitu pada musim 1992/1993 dan 1993/1994.

Tepatnya pada 1995 Kanchelskis pindah ke Everton dengan rekor transfer klub lima juta poundsterling. Selama di Everton, Andrei bersinar selama dua musim, sebelum pindah ke Italia.

John O’Kane Tahun 1998

Sumber : united.no

Mungkin nama pemain yang satu ini jarang kita dengar. Meksi begitu, pemain yang berposisi sebagai bek ini adalah salah satu dari lulusan akademi tahun 1992 bersama Beckham dkk. O’Kane pindah dari United pada 1998 setelah tampil beberapa laga untuk tim utama United.

Jesper Blomqvist Tahun 2001

Sumber : thecolumnuk.files.wordpress.com

Pemain asal Swedia ini adalah salah satu pemain legenda United yang berhasil membawa The Red Devils menjuarai treble di musim 1998/1999. Setelah euphoria treble, Blomqvist harus rela cedera merenggut permainan terbaiknya di dua musim terakhirnya. Hingga akhirnya tahun 2001 ia pindah ke Everton untuk kembali menemukan performanya.

Philip Neville Tahun 2005

MANCHESTER, ENGLAND - APRIL 19: Phil Neville celebrates after team mate Paul Scholes scores during the FA Barclaycard Premiership match between Manchester United v Blackburn Rovers at Old Trafford on April 16, 2003 in Manchester, England. (Photo by Matthew Peters/Manchester United via Getty Images)

Menghindari bayang-bayang kakaknya, Gary Neville, Philip pindah ke Everton pada 2005. United dan Everton akhirnya menjadi 2 klub yang ia bela sepanjang karirnya.

Selama di United, Phil berhasil mencatatkan 263 caps dengan 5 gol. Sementara di Everton, Phil mencatatkan 242 caps dengan 4 gol. Di mana pada musim-musim terakhirnya Phil menjabat sebagai kapten tim. Pemain yang bisa memainkan posisi bek dan gelandang bertahan ini kini sibuk mengurusi klub yang dimilikinya bersama rekan-rekan kelas akademi United 1992, Salford City.

Tim Howard Tahun 2006

Sumber : static.sportkeeda.com

Sebelum dibeli permanen pada tahun 2007, kiper asal Amerika Serikat ini hanya menjadi pemain pinjaman saja. Namun performa baik sepertinya memastikan petinggi Everton untuk membeli penuh Howard. Terbukti, Tim Howard menjadi salah satu pahlawan di Goodison Park, hingga usia senja sebelum mudik ke Amerika Serikat.

Louis Saha Tahun 2008

Sumber : e1.365dm.com

Cedera menjadi penghambat utama karir striker asal Perancis ini di United. Saha menghabiskan 5 musim di United sebelum pindah ke Everton untuk 4 musim seterusnya. Selama di United dan Everton, Saha berhasil menyumbangkan 77 gol.

Darren Gibson Tahun 2012

Darron Gibson, Manchester United
Darron Gibson, Manchester United

Gelandang asal Irlandia ini tampak menjanjikan setelah pindah ke Everton pada tahun 2012. Di mana salah satu performa apiknya adalah ketika mencetak gol kemenangan ke Manchester City di musim pertamanya. Namun faktor cedera kini menghambat karirnya di Everton.

Tom Cleverley Tahun 2015

Sumber : new.bbcimg.co.uk

Gelandang kelahiran 27 tahun silam ini adalah produk akademi United sejak tahun 2000 hingga tahun 2008. Setelah dipinjamkan beberapa musim sejak tahun 2009, mulai dari Leicester City, Watford , dan Wigan Athletic, Tom kembali ke United pada musim 2012/2013. Meski sempat menjadi pilihan utama di bawah Sir Alex Ferguson dan David Moyes, pada tahun 2015 Tom kembali dipinjamkan ke Aston Villa.

Lalu pada tahun 2015, Tom bergabung ke Everton dengan status free transfer.

 

Sumber : Mirror.co.uk & Dailymail.co.uk

 

 

 

Comments

Loading...