OUR NETWORK

Rencana Manchester United dan Janji Transfer dari Ed Woodward

CEO Manchester United Ed Woodward telah angkat bicara dan membahas rencana klubnya itu baru-baru ini. Ia juga mengutarakan “janjinya” ke depan, tepatnya saat jendela transfer musim panas mulai bergulir. Pernyataan-pernyataan ini dijelaskan oleh Ed menjelang panggilan investor yang diadakan tiap tiga bulan.

Ed lalu mengatakan jika United akan mengakhiri musim ini dengan sukses dan menegaskan bahwa rencana yang sama akan tetap berjalan di musim panas nanti. Namun tampaknya kepercayaan diri Ed itu tidak semudah ketika melihat kenyatannya. Karena saat ini United masih berada diurutan ke-6 klasemen Premier League.

Mungkin menurut Ed kesuksesan yang akan diraih United adalah mendapatkan gelar Europa League. Ya rasanya hal ini bisa lebih mudah diterima. Di sisi lain, Setan Merah akan bertandang ke Derby County pekan depan untuk melakoni pertandingan putaran kelima Piala FA.

Menyikapi hal ini, Ed Woodward mengatakan bahwa ambisi kesuksesan klubnya itu adalah menyelesaikan musim dengan posisi terbaik di Premier League. Selain itu, United juga akan ditargetkan untuk memenangkan gelar Europa League dan Piala FA sekaligus di akhir musim nanti.

“Kami yakin akan sukses di musim ini. Karena kami mendorong klub untuk meraih posisi terbaik di Premier League. Selain itu kami juga menargetkan gelar Europa League dan Piala FA secara sekaligus. Kami akan terus membuat kemajuan dalam membangun kembali pasukan kami,” ujar Ed Woodward dikutip dari MEN Sports.

“Kami akan melakukan banyak perubahan dalam hal pemain yang kami rekrut, dan pemain yang telah datang melalui akademi kami. Fondasi utama kami bertujuan untuk memberikan keberhasilan jangka panjang yang kami semua kerjakan. Kami bersinergi menerapkan rencana kami dan visi sepakbola kami dengan Ole.”

Progres tim di mata Ed Woodward

Ed Woodward kemudian menjelaskan hal-hal yang berkaitan tentang kemajuan timya. Poin utama yang ia jelaskan adalah, bahwa United saat ini memiliki prioritas nomo satu, yaitu memainkan permainan sepakbola yang menghibur dan menyerang.

Pria kontroversial itu juga mengatakan kalau rencana jangka panjang yang telah dibangun bersama Ole Gunnar Solskjaer musim ini telah menuaikan hasil. Walau belum maksimal, namun menurutnya, rencana ini akan tetap berlanjut di musim depan.

“Prioritas nomor satu kami adalah membuat tim dapat bermain sepakbola dengan menghibur dan menyerang. Sejak gambaran terakhir kami pada bulan November, kami telah maju ke babak sistem gugur Europa League, dan kami juga akan melalui babak kelima Piala FA. Selain itu, kami masih berpotensi berada untuk lolos ke Liga Champions musim depan,” tutur Ed.

“Musim ini adalah bukti kalau salah satu dari pembangunan kembali yang kami lakukan membuahkan hasil. Walau belum maksimal, namun kami merasa rencana ini sangat potensial. Proses ini akan terus berlanjut. Kami akan menerapkan rencana kami dan visi sepakbola Ole dan staf pelatihnya di musim depan.”

Komitmen dan janji Ed di musim panas

Selain soal kemajuan tim United, Ed juga berbicara tentang pemain-pemain yang terus dikaitkan dengan klubnya tersebut. Termasuk salah satunya adalah tentang Bruno Fernandes, yang notabene sudah direkrut Setan Merah pada Januari lalu. Ia mengatakan kalau perekrutan pemain asal Portugal itu merupakan sebuah langkah yang amat penting.

Bagi Ed sendiri, langkahnya ini adalah bukti komitmen yang ia lakukan untuk Setan Merah. Ed bahkan berjanji akan terus membuktikan komitmennya itu dengan merekrut pemain kelas dunia di musim panas nanti.

Tapi walaupun perekrutan pemain kelas dunia sangat penting bagi klub, Ed menganggap bahwa pemain akademi juga tidak kalah pentingnya. Ia menegaskan jika penarikan pemain akademi ke skuat utama tim sama-sama mencerminkan komitmennya terhadap aset klubnya sendiri. Dan baginya hal itu telah terbkukti berkontribusi besar bagi pasukan Ole Gunnar Solskjaer.

“Meskipun oleh media kami dikatikan dengan 111 pemain pada bulan Januari, kami sebetulnya hanya perlu merekrut salah satu dari mereka. Dan kami akhirnya merekrut Bruno Fernandes. Hal ini merupakan langkah yang sangat penting, dan perlu Anda tahu, itu juga menunjukkan komitmen kami dalam merekrut pemain kelas dunia,” tandas Ed Woodward.

“Kami akan terus mengambil pendekatan yang sudah direncanakan. Hal ini diperuntukan agar kami bisa disiplin dalam merekrut pemain kelas dunia pada musim panas mendatang. Tapi, selain perekrutan pemain untuk tim utama, menarik anak muda dari tim akademi juga tidak kalah pentingnya. Dalam satu tahun terakhir, hal ini mencerminkan komitmen kami untuk membawa talenta muda terbaik ke tim kami.”

“Sejauh ini lulusan akademi kami juga telah berkontribusi lebih dari sepertiga dari menit bermain tim pertama musim ini. Hal ini lebih dari setengah perencanaan yang kami tekankan. Pemain akademi kami selalu menjadi salah satu yang paling produktif di tingkat sepakbola elit Eropa. Ini adalah keunggulan kompetitif yang penting bagi kami. Karena, pemain akademi menjadi sumber bisnis yang telah meningkat empat kali lipat dalam investasi yang kami buat selama beberapa tahun terakhir.”

 

Catatan redaksi: kutipan dilansir dari MEN Sports

Comments

Loading...