OUR NETWORK

Donny van de Beek: Saya Ingin Raih Banyak Gelar

Gaung perekrutan Donny van de Beek oleh Manchester United masih berlangsung hingga hari ini. Wajar, mengingat United baru saja mendapat salah satu pemain muda bertalenta yang menjadi incaran klub-klub elite Eropa seperti Real Madrid dan Barcelona. Selain itu, United juga mendapatkannya dengan harga yang tidak terlalu mahal. Sesuatu yang sudah pasti disukai penggemar klub.

Donny sudah diperkenalkan sebagai keluarga baru Setan Merah. Namun saat ini, dia sedang berada bersama tim nasional Belanda untuk mengarungi laga Nations League. Meski begitu, ia sudah melakukan wawancara jarak jauh dengan MUTV. Pada wawancara tersebut, ia berbicara banyak hal termasuk alasannya memilih Premier League.

Donny, selamat datang di Manchester United. Bagaimana rasanya memulai tahap berikutnya dalam karier Anda?

“Terima kasih. Pertama-pertama ini sangat bagus. Dalam karier saya, ini saat yang tepat untuk melangkah ke klub yang bagus. Saya merasa kalau saya telah membuat keputuasn yang sangat tepat untuk bergabung dengan klub yang luar biasa ini. Saya tidak bisa menjelaskan bagaimana perasaan saya. Saya telah mendengar semua ceritanya dari para pemain lama, termasuk Edwin (van der sar) yang merupakan direktur kami, dan Daley Blind, rekan setim saya. Saya tidak sabar bermain untuk klub ini.”

Edwin memiliki banyak sejarah dengan klub ini seperti yang Anda katakan. Apakah Anda sering berbicara dengannya tentang United sebelum mengambil keputusan?

“Ya, saya berbicara dengannya dan dia memberi tahu saya banyak cerita tentang klub ini dan segalanya. Dia mengatakan seberapa besar klub itu dan betapa menyenangkan memiliki pengalaman tersebut.”

Anda mengikuti jejak banyak pemain Belanda yang bermain bagus bersama kami seperti Van Persie dan Van Nistelrooy. Apakah sejarah yang mereka buat menginspirasi Anda untuk bergabung dengan United?

“Ya, itu sejarah yang besar. Saya menonton banyak pertandingan mereka sebelumnya dan saya juga memiliki pertemuan yang bagus dengan Ole Gunnar Solskjaer dan bagi saya itu adalah hal yang sangat penting. Kami berbicara tentang sepakbola, tentang klub dan saya selalu membuat keputusan tentang perasaan yang berada di benak saya. Keputusan yang sejauh ini selalu bagus. Itu adalah hal yang penting bagi saya.”

Apa yang meyakinkan Anda untuk memilih United sebagai rumah baru Anda?

“Jika Anda mengenal saya dan gaya permainan yang saya mainkan, maka saya merasa memiliki kombinasi yang baik untuk klub ini dan juga para pemain. Jika Anda melihat para pemain yang dimiliki klub, mereka masih muda. Saya sudah tidak sabar untuk bermain bersama mereka.”

Bagaimana Anda menjelaskan gaya bermain Anda kepada penggemar United yang belum banyak melihat Anda?

“Saya adalah seorang gelandang yang suka masuk ke dalam kotak penalti, mencetak gol, dan juga asis. Bahkan saya sering mencover banyak sekali area, ini juga yang merupakan kekuatan saya selain masuk ke dalam kotak penalti lawan.”

Apa Anda Nonton Premier League?

“Tentu saja. Banyak pemain Belanda yang bermain di Premier League dan saya mengikuti mereka. Ini adalah kompetisi terbesar di dunia sehingga saya suka menonton Premier League.”

Apa yang membuat Anda bersemangat untuk main di Premier League dan seberapa besar tantangannya untuk Anda?

“Ketika orang memberi tahu Anda tentang Premier League, mereka seringkali berkata kalau kompetisi ini adalah kompetisi dengan level persaingan yang berat. Saya ingin melatih fisik saya dalam segala hal untuk menjadi lebih kuat lagi. Untuk level Belanda, saya sudah merasa kuat dan baik secara fisik, tapi sekarang saya ingin membuat langkah lagi untuk meningkatkan dan membantu klub mendapatkan banyak gelar.”

Comments

Loading...