OUR NETWORK

Cerita Menarik Dari Rangkaian Uji Tanding United

Setelah kembali melakukan sesi latihan, Manchester United melakukan beberapa kegiatan sebagai bagian dari persiapan menyambut kembalinya Liga Inggris. Salah satunya adalah dengan melakukan uji tanding. Cara ini merupakan salah satu yang sering digunakan untuk mengembalikan kebugaran sekaligus mengembalikan level berkompetisi mereka yang hilang karena pandemi.

Terdapat beberapa cerita menarik dari rangkaian uji tanding yang dilakoni oleh para pemain Setan Merah. Dari pertandingan yang berakhir imbang di stadion tertutup hingga laga yang harus dihentikan karena pihak lawan mendapatkan masalah. Berikut adalah beberapa kisah menarik tersebut yang kami ambil dari berbagai sumber.

Pencetak Gol yang Akhirnya Terkonfirmasi

Pada Sabtu (6/6/2020) lalu, Ole Gunnar Solskjaer membawa skuat Manchester United untuk berlatih di Old Trafford. Yang menarik, mereka tidak hanya sekadar berlatih melainkan mereka melakukan uji tanding. Skuat saat itu dibagi dua menjadi tim kandang dan tim tandang. Pertandingan itu sendiri berakhir dengan skor imbang 4-4.

Yang menarik, sulit untuk mencari tahu siapa pencetak gol pada pertandingan tersebut. Beberapa media menyebut kalau Marcus Rashford mencetak tiga gol dan Bruno membuat dua gol. Namun, ada beberapa orang yang menyebut kalau Luke Shaw juga ikutan mencetak gol pada pertandingan tersebut.

Bek kiri United itu akhirnya buka suara. Agar penggemar United tidak dibuat bertanya-tanya, ia akhirnya menceritakan siapa saja yang mencetak gol pada pertandingan tersebut. Ajaib, karena Shaw ternyata benar mencetak dua gol.

“Saya akan meluruskan apa yang beredar di media sosial. Laga berakhir 4-4 dan saya mencetak dua gol. Di tim saya, yang mencetak gol lainnya adalah Bruno dan Daniel James. Pada tim lain, gol dicetak oleh Marcus Rashford dan Odion Ighalo yang membuat dua gol,” ujarnya.

“Gol pertama saya datang dari umpan silang Bruno yang luar biasa dan tendangan voli saya langsung masuk. Gol yang lain datang dari umpan Juan Mata. Saya mengontrol bola dan menembak masuk. Laga itu berjalan cukup terbuka dan tercipta banyak ruang. Mungkin karena itu laga pertama kami setelah kembali,” kata Shaw menambahkan.

Batal Akibat Corona

Pada hari Selasa (9/6/2020), United rencananya akan melakukan satu kali uji coba lagi. Berbeda dari sebelumnya, mereka berencana menghadapi Stoke City. Pertandingan juga dimainkan di Carrington dan bukan di Old Trafford atau di Brittania Stadium.

Akan tetapi, pertandingan tersebut akhirnya dibatalkan pada pukul 11 waktu setempat atau satu jam sebelum kick-off dimulai. Sebelumnya, Manchester Evening News (MEN) melansir kalau alasan pembatalan tersebut masih tidak jelas. Meski kemudian mereka menyebut kalau masalah datang dari kubu Stoke dan bukan United. Pada malam harinya, barulah informasi tersebar kalau alasan batalnya laga uji coba tersebut disebabkan manajer mereka, Michael O’Neill positif COVID-19. Pengumuman ini datang berdasarkan hasil tes yang sudah dilakukan pada hari Senin.

“O’Neill telah dites negatif dalam lima putaran tes sebelumnya. Dia sekarang akan mengikuti panduan yang relevan dan akan melakukan isolasi, sambil melakukan kontak virtual dengan para staf, pelatih, dan pemainnya,” ujar pernyataan resmi Stoke City.

Menurut sumber yang sama, pihak Stoke langsung memberi tahu staf medis United untuk membawa para pemain ke tempat aman dan jauh dari para pemain Stoke yang kemudian dilarikan keluar dari Carrington.

Mirror melansir kalau tempat latihan United sempat berada dalam situasi yang panik meski kemudian kepanikan tersebut tidak berlangsung dalam waktu yang begitu lama. Para pemain Stoke kemudian pergi dari Carrington dengan diikuti oleh ambulans.

United kemudian menegaskan kalau tidak ada anggota United, baik itu staf, pemain atau bahkan pelatih, yang melakukan kontak dengan para anggota tim Stoke. Untuk mengisi kekosongan, United kembali mengadakan sesi uji tanding internal.

Setan Merah kini sedang mencari lawan pengganti untuk menjadi lawan mereka. Satu tim yang kemungkinan besar akan diajak tanding oleh United adalah West Bromwich Albion. Terakhir kali United bertemu dengan The Baggies terjadi pada 15 April 2018. Ketika itu, United kalah 0-1 di Old Trafford yang membuat peluang mereka menjadi juara liga tertutup secara matematis.

Comments

Loading...