OUR NETWORK

Cara Unik Manchester United Bujuk Fans Datang Lebih Awal ke Stadion

Ada kabar baik bagi Anda yang mempunyai kesempatan untuk menonton pertandingan Manchester United di Old Trafford mulai musim ini. Karena dilansir dari Dailymail, kini United memberikan diskon 50% dalam setiap pembelian minuman untuk fans United sebelum pertandingan dimulai.

Usut punya usut, diskon tersebut bukan dalam rangka perayaan ulang tahun Jose Mourinho ataupun Ed Woodward, celainkan sebuah cara untuk membuat para suporter United datang lebih awal sebelum pertandingan. Dengan alasan keamanan yang lebih ketat, suporter United diminta untuk datang lebih awal agar tidak menumpuk saat pemeriksaan.

Kebijakan keamanan yang baru ini mengharuskan United untuk melarang para fans untuk membawa tas dengan ukuran tertentu. Bahkan ada kebijakan untuk yang membawa tas tertentu diminta untuk datang 2 jam sebelum pertandingan dimulai.

Perubahan dalam keamanan ini terjadi setelah pada bulan Mei lalu, Kota Manchester harus mengalami serangan teroris dalam sebuah konser penyanyi ternama, Ariana Grande.

Kebijakan ini dimulai pada laga Sabtu (26/8) kemarin, di mana United menghadapi Leicester City di Old Trafford tentunya. Para fans yang datang minimal satu jam sebelum kick-off mendapat hak untuk membeli minuman dengan diskon 50%.

Ternyata tidak hanya minuman saja, melainkan sup hangat juga akan didiskon oleh United. Bahkan minuman beralkohol seperti bir dan anggur juga direlakan setengah harga oleh United agar keamanan di dalam stadion bisa tercapai.

Rival Sekota Terapkan Aturan Serupa 

Meski tak pernah sepakat di atas lapangan, untuk urusan keamanan United dan City sepakat untuk meningkatkannya. Sama seperti United, The Citizens juga menerapkan peraturan untuk para suporter datang lebih awal, minimal satu jam sebelum pertandingan dimulai.

Kebijakan ini sudah diterapkan City ketika berhadapan dengan Everton di laga pembuka Premier League. Dimana berakhir imbang 1-1, berkat gol eks kapten United, Wayne Rooney.

Para suporter City ataupun lawan pun diharapkan untuk tidak membawa tas. Maksimal tas yang bisa dibawa adalah yang seperti tas punggung atau bahkan lebih kecil dari itu.

Setiap tas yang akan dibawa masuk akan diperiksa dengan hati-hati dan setiap pengunjung akan diperiksa secara hati-hati dengan metal detector.

Kebijakan baru ini jua akan membantu persoalan City yang kerap kali menciptakan antrean panjang mengular sebelum pertandingan. Apalagi di laga perdana kemarin, City akan mendapat kunjungan penonton yang membludak, baik dari dalam kota juga dari luar kota (travelling fans).

Dalam beberapa pertandingan musim lalu, ratusan suporter bahkan masih menunggu untuk bisa masuk setelah pertandingan sudah dimulai. Seperti salah satunya laga Champions League menghadapi AS Monaco.

Selain meminta para penggemar untuk datang satu jam sebelum pertandingan dimulai, City juga mengubah prosedur pintu masuk untuk mengurai masalah antrian ini. Di mana tiap pemegang tiket memiliki pintu masuknya tersendiri. Sehingga tidak bisa sesuka hati memilih pintu masuk stadion.

Oleh karena itu para suporter diminta untuk memerhatikan tiket musiman atau setiap tiket mereka sebelum memasuki stadion. Lantaran tahun ini ada perubahan demi keamanan kala pertandingan berlangsung.

 

Sumber : Dailymail and MEN

Comments

Loading...