OUR NETWORK

Alexis Sudah Menjadi Incaran Mou Sejak Lama

Sesaat setelah Alexis Sanchez diresmikan sebagai pemain anyar Manchester United, Jose Mourinho sempat menyebut kalau pemain asal Chile tersebut sebagai salah satu pemain terbaik di dunia. Kedatangannya diharapkan bisa menambah kualitas Manchester United yang masih memiliki peluang untuk mengejar gelar di Piala FA dan Liga Champions Eropa.

“Alexis adalah salah satu pemain depan terbaik di dunia dan dia akan melengkapi skuad kami yang dipenuhi pemain-pemain depan yang masih berusia muda dan bertalenta. Dia memberikan kami kualitas yang akan memperkuat tim serta membuat supporter bangga,” ujarnya.

Pujian yang dikeluarkan Mou tidak hanya sebatas ucapan manis saja. Kenyataannya manajer berusia 54 tahun ini sebenarnya sudah mengincar mantan pemain Barcelona tersebut ketika dirinya kembali menjadi manajer Chelsea pada 2013. Kebutuhan akan sosok penyerang sayap membuat Mou cukup tertarik mendatangkan pemain lincah tersebut.

Kabar ini diungkapkan langsung oleh Jorge Alvial yang merupakan salah satu pemandu bakat kepercayaan Mourinho saat masih bersama The Blues. Ia bahkan mengungkapkan kalau pada musim 2006/2007 ia sudah memantau Alexis yang ketika itu masih memperkuat klub Cile, Colo-Colo. Jorge sendiri saat ini bekerja di MLS sebagai pemaindu bakat FC Dallas.

“Saya sempat merekomendasikannya sejak saya tiba di Chelsea pada tahun 2006. Pada awalnya dia masih sangat muda, namun saya melihatnya sebagai salah satu aset jangka panjang,” ujar Jorge kepada La Tercera.

Ia menambahkan, “Pada tahun 2013 saat periode kedua Jose di Chelsea, ada ketertarikan antara kami dan Barcelona untuk merekrutnya. Akan tetapi, dia memilih untuk tetap di Catalan (Barcelona) karena alasan yang bisa kami mengerti. Dia selalu menyukai Sanchez. Kepemimpinannya yang paling dikagumi, bakatnya bisa mengubah jalannya permainan.”

Hingga jelang pertandingan melawan Yeovil Town, belum diketahui posisi mana yang nantinya akan ditempatkan oleh Sanchez. Si pemain sendiri mengaku bahwa dirinya lebih suka bermain di sisi sebelah kiri atau berada di tengah menjadi striker bayangan. Alvial sendiri mengungkapkan kalau mantan pemain Udinese ini bisa bermain di mana saja.

“Alexis adalah investasi penting karena dia adalah pemain kelas dunia. Saya tidak melebih-lebihkan, tapi dia adalah salah satu dari lima pemain terbaik di dunia. Penampilannya di Arsenal sangat mengesankan. Mou telah memiliki laporan terperinci tentangnya saat kami ingin merekrutnya ke Chelsea. Dia adalah pemain yang sempurna dan bisa melengkapi Romelu Luakku sebagai striker.”

Di sisi lain, Alexis sendiri mengaku kalau dirinya sudah memimpikan bermain untuk Manchester United sejak berusia muda. Meski terdengar klise, namun jika melihat video perkenalan Sanchez nampak terlihat kalau si pemain merasa puas bisa menjadi bagian dari peraih 13 kali gelar Premier League ini.

Dalam wawancara pertamanya bersama United, ia bahkan mengaku pernah hampir direkrut oleh Sir Alex enam musim lalu. Ketika itu, Sanchez menarik perhatian Sir Alex sebelum akhirnya manajer tersukses sepanjang masa United itu mengalihkan buruannya kepada winger Aston Villa, Ashley Young.

“Kami memantau Sanchez dan dia menarik perhatian kami. Dia adalah pemain yang luar biasa dan menjanjikan di masa depan. Kami sudah mengumpulkan data tentang latar belakangnya, tapi saat itu kami merasa ia belum cukup baik untuk Manchester United,” ujar Fergie pada 2011 lalu.

Sumber: ESPN, Express

Comments

Loading...