in

8 Wonderkid Anyar di Akademi Manchester United 2017/2018

Di tengah-tengah perburuan pemain bintang untuk menambah kekuatan tim utama Manchester United di kompetisi musim 2017/2018 ini, para pencari bakat tim Setan Merah juga tak berhenti pula mengintai bakat-bakat muda untuk direkrut ke akademi. Selain masih ada beberapa pemain yang masih menjalani trial atau uji coba, sejumlah pemain lainnya telah resmi diikat dan bermain untuk tim-tim junior. Berikut 8 wonderkid anyar di akademi Manchester United musim 2017/2018 ini.

  1. Di’Shon Bernard

Bek berusia 16 tahun kelahiran London, Inggris, ini sebelumnya sempat mengasah bakatnya bersama tim akademi Chelsea dan ikut menjuarai Piala FA Youth. Namun, ternyata Di’Shon Bernard memilih untuk menjalani trial di akademi The Red Devils pada pergantian tahun lalu, dan mampu menarik perhatian tim pelatih sehingga dia resmi direkrut pada musim panas 2017 ini, tepatnya 1 Juli 2017 lalu. Sekarang, pemain kelahiran 14 Oktober 2000 itu akan menjadi andalan lini belakang tim U-18.

  1. Ethan Galbraith

Kapten tim nasional Irlandia Utara U-17 di Kejuaraan Eropa ini awalnya ditemukan oleh scout United, Tony Culter. Mantan anggota klub asal negaranya, Linfield FC itu berhasil tampil mengesakan selama masa trial, sehingga mendapat tawaran kontrak tiga tahun dari tim Setan Merah.

Pemain kelahiran 11 Mei 2001 ini berposisi sebagai gelandang bertahan. Dengan skill mumpuni, meski jadi salah satu anggota termuda di tim U-18, Ethan Galbraith sepertinya mampu memikat pelatih Kieran McKenna.

  1. Millen Baars

Mampu bermain serba bisa, baik sebagai gelandang serang maupun winger kiri dan kanan, membuat Millen Baars sukses mengesankan pelatih United U-18 pada 2016 lalu. Sayang, kepindahan pemain kelahiran Belanda berdarah Suriname, 30 Mei 2000 ini dari tim akademi Ajax Amsterdam tersangkut aturan, karena ada dokumennya yang belum lengkap sehingga harus menunggu setahun. Akhirnya, proses perekrutannya selesai musim panas 2017 ini, dan dia langsung jadi bintang baru di tim U-18.

  1. Aliou Traore

Pemain kelahiran Sarcelles, Prancis, 8 Januari 2001 berusia 16 tahun ini jadi incaran Manchester City dan Juventus, setelah hengkang dari akademi Paris Saint-Germain (PSG) pada 2016. Namun, Aliou Traore memilih menjalani trial bersama United pada Februari 2017, dan sukses membuat kagum tim pelatih. Kini, gelandang bertipe box-to-box yang sempat jadi kapten PSG U-14 dan U-15, serta kapten tim nasional Prancis U-16 ini resmi menjadi penggawa tim U-18 United dengan kontrak empat tahun.

  1. Largie Ramazani

Bersamaan dengan Traore, satu lagi bakat muda menandatangani kontrak berdurasi empat tahun dengan tim akademi United, tepatnya tim U-18 pada awal Juli 2017 lalu. Namanya Largie Ramazani, pemain serba bisa kelahiran Belgia dan berdarah Afrika, Burundi, 27 Februari 2001.

Mantan anggota akademi RSC Anderlecht dan Charlton Athletic, serta penggawa tim nasional Belgia U-17 ini mampu bermain pada banyak posisi di lini serang, baik sebagai winger kiri dan kanan, atau penyerang sayap.

  1. Arnau Puigmal

Masih berusia 16 tahun, namun Arnau Puigmal disebut-sebut sebagai salah satu bakat muda dengan prospek paling cemerlang di Spanyol dan bintang tim akademi Negeri Matador itu. United beruntung bisa mendapatkannya pada Juli 2017 lalu, setelah tim scout menemukannya dalam sebuah turnamen junior.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini direkrut dari klub La Liga Spanyol, Espanyol, dan diproyeksikan akan menjadi andalan tim utama The Red Devils dalam beberapa tahun mendatang.

  1. Theo Richardson

Setelah menjalani trial jelang akhir musim lalu, United akhirnya resmi mengontrak kiper muda dari tim akademi Leeds United, Theo Richardson, karena penampilannya sangat mengesankan. Pemain kelahiran Lincoln, Inggris ini awalnya bergabung ke tim U-18.

Namun tak lama kemudian, tim pelatih memilih untuk mempromosikannya ke tim U-23 yang berlaga di Premier League 2, kompetisi  level junior klub-klub Premier League Inggris, karena usianya akan genap 19 tahun pada 6 Oktober 2017.

  1. Bruno Amorim

Meski United belum resmi mendapat tanda tangan pemain berusia 19 tahun ini, namun klub pemilik, UD Oliveirense yang berlaga di kompetisi level kedua Portugal menyatakan proses kepindahannya ke Old Trafford sudah mencapai 90 persen.

Bruno Amorim, kelahiran Portugal, 12 Mei 1998 ini mampu bermain sebagai penyerang dan winger kanan, dan sukses menarik perhatian tim scout United jelang akhir musim 2015/2016 lalu. Dia diproyeksikan untuk memperkuat lini serang tim U-23 Setan Merah.

Facebook Comments
Loading...

Written by Ade Marza

Ade Marza

Penikmat kopi dan sepakbola.