in

7 Target Transfer Manchester United yang Anti-Mainstream

Jose Mourinho sudah dipastikan mendapatkan dua pemain anyar jelang musim baru. Victor Lindelof yang direkrut dari Benfica dan Romelu Lukaku dari Everton telah memakan biaya yang besar. Namun, Manchester United masih terlihat mengincar pemain lain untuk menunjukkan tekad mereka di Liga Champions musim depan.

Dengan kebutuhan di lini belakang, tengah, hingga depan, berikut kami sajikan 7 target transfer Manchester United yang anti-mainstream.

STEFAN DE VRIJ (LAZIO)

United jauh dari kata sempurna musim lalu. Namun Mourinho pantas mendapat pujian karena membawa tim asuhannya meraih rekor defensif yang sangat terhormat: kebobolan 29 kali dalam 38 pertandingan Premier League. Capaian ini bahkan didapatkan dengan lini belakang yang dianggap tidak cukup kompeten.

Eric Bailly dan Antonio Valencia menikmati periode yang baik. Namun peningkatan kualitas diperlukan dan De Vrij adalah seseorang yang harus dilihat oleh United saat mereka berusaha menjadi penantang gelar.

Pemain asal Belanda itu sempat dikaitkan ke Old Trafford ketika Louis van Gaal melatih, dan mungkin tersedia dengan harga lebih rendah karena kontraknya di Lazio akan berakhir.

RENATO SANCHES (BAYERN MUNICH)

United mencoba untuk menandatangankan Renato Sanches musim panas lalu. Namun, gelandang asal Portugal itu lebih memilih Bayern Munich beberapa minggu sebelum membantu negaranya meraih gelar juara di Piala Eropa 2016.

Meskipun bergabung sebagai salah satu rising star yang dinantikan, Sanches hanya bermain enam kali di Bundesliga musim lalu dan terlihat jauh dari kata layak dengan nilai tebusan 30 juta paun. Bakatnya cukup jelas dan pada usia 19 tahun, masih banyak waktu untuk membuat perbaikan. Laporan di Jerman juga menunjukkan bahwa Bayern terbuka terhadap penawaran dari klub manapun.

DAVINSON SANCHEZ (AJAX)

Ajax Amsterdam mendapatkan hasil mengecewakan di final Europa League bulan lalu. Namun bek tengah mereka, Davinson Sanchez, adalah satu pemain yang paling banyak disorot. Pemain asal Kolombia itu baru pindah ke Eredivisie tahun lalu. Namun Ajax sudah menjadikannya sebagai bek reguler dan tentu saja menjadi buruan Manchester United.

Pemain berusia 20 tahun itu tidak akan kesulitan menyesuaikan diri dengan tuntutan fisik di Premier League, dan dia pun sangat berguna untuk memperkokoh pertahanan di masa mendatang. Chelsea dan Barcelona termasuk di antara mereka yang memantau perkembangan Sanchez, jadi United harus bergerak cepat jika mereka ingin membawanya ke Old Trafford.

JOSE GAYA (VALENCIA)

Cukup aman untuk mengatakan bahwa Mourinho sepertinya tidak terlalu tertarik pada Luke Shaw, jadi posisi bek kiri baru mungkin ada di daftar belanjanya musim panas ini. Gaya tampaknya telah dikaitkan dengan langkah ke Premier League selama bertahun-tahun,  tapi dia masih baru berusia 22 tahun, dan keinginan si pemain untuk mencapai level lebih tinggi bisa menjadi keuntungan bagi United.

Klausul rilis pemain Valencia itu adalah 50 juta euro dan menjadi sebuah batu sandungan. Namun nama Jose Gaya tentu bisa menjadi potensi untuk masa depan United.

MILAN BADELJ (FIORENTINA)

Badelj telah lama dikaitkan akan hengkang dari Fiorentina. Manchester United pun tak lepas dari rumor untuk mendatangkannya sebagai pengganti Michael Carrick yang mungkin hengkang atau pensiun di akhir musim.

Julian Weigl disebut-sebut sebagai penerus potensial. Namun pemain milik Borussia Dortmund agaknya tak akan segera dijual. Jadi, mungkin Badelj akan menjadi alternatif yang tepat.

Pemain timnas Kroasia itu mampu membaca permainan dengan baik dan merupakan pesepakbola yang bagus. Selain itu, fakta bahwa kontraknya di Stadion Artemio Franchi akan berakhir pada musim panas mendatang berarti dia bisa didapatkan dengan harga yang lebih murah. Saat ini, Tottenham Hotspur dan AC Milan dikabarkan berminat meminang Badelj.

MAURO ICARDI (INTER)

Musim 2016/2017 bisa dibilang sebagai musim yang sukses bagi Icardi yang mampu mencetak24 gol dalam 34 penampilan Serie A. Namun, capaian tersebut gagal membawa Inter Milan kembali ke Liga Champions.

Meskipun Icardi tampaknya benar-benar setia pada raksasa Italia, pasti akan ada saatnya dia untuk menguji diri dalam kompetisi besar klub-klub Eropa, yang bisa dimanfaatkan United musim panas ini. Dan mungkin saja Icardi bisa menjadi pengganti Zlatan Ibrahimovic.

DANILO PEREIRA (PORTO)

Situasi keuangan Porto menunjukkan bahwa penjualan pemain tak terelakkan dari biasanya untuk musim panas ini, yang bisa melihat pemain seperti Danilo hengkang kali ini.

Gelandang bertahan tersebut akan membantu keseimbangan sisi United dengan keunggulan membaca permainan dan tingkat disiplin dari lini tengah. Namun harganya mungkin tidak bisa dibilang murah, sehingga jika Setan Merah serius untuk merekrutnya, maka akan emakan biaya yang cukup luar biasa.

***

Dari 7 target transfer Manchester United tersebut, menurut Anda siapa yang paling mungkin didatangkan?

Facebook Comments
Loading...

Written by Dhe Ardian

Penulis Bayangan