OUR NETWORK

5 Pemain yang Bisa Kembalikan Kejayaan Manchester United

Jose Mourinho mungkin belum memenuhi target di liga pada musim pertamanya membesut Manchester United. Namun, musim ini, sejumlah pemain datang yang membuat skuat The Red Devils terasa begitu menakutkan.

Meski telah mendatangkan Romelu Lukaku, Victor Lindelof, dan Nemanja Matic, pada bursa transfer musim panas ini, namun Mou mengatakan akan segera mendapatkan pemain bintang baru pada tahun depan. Dan akan terus menargetkan pemain baru sampai merasa skuatnya tersebut sudah berlabel ‘tim yang selama ini diinginkan’.

“Saya telah mengatakan hal ini terus sampai tiga jendela transfer musim panas. Tujuannya adalah apa yang saya butuhkan nanti akan menjadi tim yang selama ini ingin saya miliki,” pungkas Mou pada The Times.

“Tim yang saya pikir itu bisa membawa Manchester United ke puncak sepakbola Inggris kembali, dan demi menutup celah ke puncak kejayan sepakbolanya kembali, mungkin juga di Eropa. Dan saya masih berpikir United membutuhkan jendela transfer ketiga untuk masalah ini, tapi saya tidak akan menunggu sampai yang ketiga untuk mencoba mencapainya.”

Di sisi lain, jika melihat keinginan besar Mourinho tersebut, justru skuat milik Manchester United saat ini lebih memiliki kans besar guna membangkitkan kembali kejayaan tim berjuluk The Red Devils itu. Hal itu terbukti dari para pemain United musim ini, yang lebih memperlihatkan kematangan yang signifikan di awal musim ini. Berikut kami sajikan lima pemain asuhan Mou yang berpeluang besar menjadi bagian dari kebangkitan United musim ini.

Marcus Rashford

Di usianya yang masih tergolong pemain belia, Rashford menunjukkan sesuatu yang besar pada skuat utama United di beberapa musim kebelakang. Setelah dipromosikan ke dalam skuat utama oleh Van Gaal, Rashford menjadi salah satu pemain yang diandalkan pada sektor depan United.

Total, pemain asal Inggris itu sudah mengoleksi 22 gol untuk United di semua ajang. Meskipun di awal musim ini, pemain berusia 19 tahun itu belum berkontribusi besar, Rashford masih berpeluang besar menjajaki karir yang panjang demi kembali membangkitkan kejayaan milik The Red Devils; termasuk golnya kala menghadapi FC Basel tengah pekan kemarin.

Henrikh Mkhitaryan

Ketidakpercayaan Jose Mourinho pada Mkhitaryan di musim lalu, membuat pemain asal Armenia itu dibangkucadangkan selama setengah musim. Sampai pada titik baliknya di paruh musim, pria yang akrab disapa Miki itu menunjukkan taji besar untuk tim utama The Red Devils. Hal itu terbukti dari kontribusi besarnya membantu membawa United menjuarai dua gelar utama: UEFA Europa League dan Piala Liga.

Di awal musim ini, Miki juga begitu sangat ciamik dengan jumlah asisnya yang sudah berjumlah lima hanya dari tiga pertandingan saja. Melihat hal tersebut Mourinho langsung memerankannya sebagai pemain spesial dengan tipikal pemain nomor ’10’ di tim utama United.

Paul Pogba

Tekanan sempat diterima Pogba pada musim lalu. Meskipun begitu, justru pemain berkebangsaan Prancis itulah yang menjadi sektor pengatur lini tengah tim dalam pencapaian dua gelar utama milik United musim lalu. Dengan kedatangan Nemanja Matic musim panas ini, diprediksikan Pogba bakal lebih apik memainkan perannya di lini tengah United.

Eric Bailly

Statistik Premier League telah membuktikan banyak fakta jika pertahanan yang kuat menjadikan suatu klub mudah untuk mendapatkan gelar Premier League. Fakta tersebut saat ini bisa terlihat dari pertahanan Manchester United musim ini.

Duet Eric Bailly dan Phil Jones membuat United berhasil mencatatkan tiga kali cleansheet di tiga pertandingan awal Premier League. Kunci utama kekuatan pertahanan milik United itu jatuh di tangan Bailly, yang telah membuat catatan 1,7 tekel dan 1,3 intersep per laga di musim ini.

Hal tersebut bisa menjadi hal yang patut diharapkan. Jika Bailly adalah penerus sejati Vidic dan Ferdinand di lini belakang. Maka dari itu, bisa dibilang pemain berkebangsaan Pantai Gading itu akan menjadi bagian dari kembalinya kejayaan milik United di musim ini.

Romelu Lukaku

Meski baru didatangkan pada bursa transfer musim panas ini, Lukaku sudah membutikan jika ia pantas memegang kendali di pos penyerang di tim utama Manchester United. Akan amat sangat awal tuk memuji kontribusi pemain asal Belgia itu di awal musim ini, namun, ia sudah bermain sangat apik dengan tiga golnya dalam tiga pertandingan awal musim ini.

Legenda United, Ruud van Nistelrooy, pun memprediksikan kesuksesan Lukaku. Ia mengatakan jika Lukaku akan memecahkan banyak rekor di United kendati tiga gol yang ia catatkan hanya dari tiga pertandingan saja. Dengan begitu, Lukaku bisa menjadi salah satu pemain yang akan membakitkan kembali kejayaan United, yang menghilang sejak Sir Alex Ferguson pergi dari publik Old Trafford.

Comments

Loading...