OUR NETWORK

10 Pemain Tercepat Premier League Inggris 2017/2018

Laman resmi PremierLeague.com baru saja merilis daftar pemain tercepat di Premier League Inggris 2017/2018. Sayangnya, jika musim lalu ada Marcus Rashford yang mencatatkan kecepatan lari 35,21 kilometer per jam; hanya kalah 0,1 km/jam dari yang paling kencang Shane Long (Southampton), kali ini malah tak satu pun wakil Manchester United yang masuk 10 besar. Berikut ini daftar 10 pemain dengan kemampuan lari paling cepat sepanjang kompetisi Premier League pada musim 2017/2018.

  1. Jamie Vardy (Leicester City)

Penyerang andalan Leicester City ini cukup konsisten dengan mencatatkan kecepatan 35,09 km/jam, setelah musim lalu sempat berlari hingga 35,10 km/jam yang membuatnya duduk di posisi delapan. Kecepatan larinya ini pun cukup membantu Jamie Vardy untuk menciptakan gol, di mana sejauh ini dia sudah menyarangkan 15 gol dalam 30 laga; lebih banyak dari 13 gol dalam 35 laga di musim lalu.

  1. Laurent Koscielny (Arsenal)

Jika musim lalu tak ada satu pun penggawa dalam daftar pemain tercepat Premier League, maka kali ini ada Laurent Koscielny sebagai perwakilan. Bek asal Prancis usia 32 tahun ini memang masih jadi andalan klub berjuluk The Gunners itu pada musim ini. Dia sempat mencatatkan kecepatan hingga 35,11 km/jam, mengalahkan rekan setimnya Hector Bellerin yang sebelumnya dikenal sangat cepat.

  1. Kiko Femenia (Watford City)

Full-back kanan buangan Barcelona dan Real Madrid ini jadi andalan Watford FC dalam musim debut di Premier League. Selain mengantarkan timnya masuk ke papan tengah klasemen sementara musim ini; setelah musim lalu hampir terdegradasi, Kiko Femenia membuat Watford juga memiliki wakil di daftar pemain tercepat Premier League, setelah dia sempat berlari dengan kecepatan 35,12 km/jam.

  1. Oliver Burke (West Bromwich Albion)

West Bromwich Albion punya dua perwakilan yang tercatat dalam 10 besar pemain tercepat Premier League musim lalu; Matt Philips (35,20 km/jam) dan James McClean (35,04 km/jam). Kini, ada pula winger kanan belia yang masih berusia 20 tahun, Oliver Burke yang baru direkrut dari Jerman. Meski kecepatannya 35,12 km/jam masih kalah dari sang senior, namun kini namanya ada dalam daftar ini.

  1. Wilfried Zaha (Crystal Palace)

Winger 25 tahun yang sempat memperkuat United pada periode 2013-2015 meski hanya mencatat empat penampilan ini pada musim lalu membukukan kecepatan 34,79 km/jam, namun gagal masuk 10 besar di akhir musim. Kini, Wilfried Zaha telah berlari dengan kecepatan lebih tinggi, hingga 35,14 km/jam. Namun, menyelamatkan Crystal Palace dari degradasi tentu saja jauh lebih penting baginya.

  1. Kyle Walker (Manchester City)

Bek kanan internasional Inggris ini memang dikenal punya kecepatan tinggi di Britania. Musim lalu, Kyle Walker bertengger pada posisi enam dengan catatan 35,18 km/jam ketika masih memperkuat Tottenham Hotspur. Sedangkan pada musim ini, dia telah membukukan kecepatan 35,16 km/jam bersama tim barunya, Manchester City. Walker pun berpeluang memenangkan trofi Premier League.

  1. Antonio Rudiger (Chelsea)

Debutan Premier League asal Jerman yang direkrut Chelsea dari klub Italia AS Roma ini ternyata juga cukup cepat dalam urusan berlari, meski dia bermain di lini belakang sebagai center-back. Antonio Rudiger mencatatkan kecepatan hingga 35,19 km/jam pada musim perdananya ini. Catatan ini jauh lebih unggul dari Eden Hazard yang berlari 35,03 km/jam saat menjuarai Premier League musim lalu.

  1. Moussa Sissoko (Tottenham Hotspur)

Meski Kyle Walker telah pergi, ternyata Tottenham Hotspur tak kehabisan pemain tercepat dalam skuatnya. Di musim ini ada Moussa Sissoko, gelandang internasional Prancis yang malah jauh lebih cepat dari mantan rekan setimnya tersebut. Eks penggawa Newcastle United berusia 28 tahun itu membukukan kecepatan 35,33 km/jam, yang bahkan lebih unggul dari pemain tercepat musim lalu.

  1. Patrick van Aanholt (Crystal Palace)

Ternyata Wilfried Zaha saat ini bukan lagi satu-satunya pemain tercepat dalam skuat Crystal Palace. Setelah klub berjuluk The Eagles itu mendatangkan mantan bek kiri Chelsea asal Belanda Patrick van Aanholt dari Sunderland pada musim panas 2017 lalu, kini sang debutan pun jadi pemain tercepat mereka. Pemain berusia 27 tahun itu pun mampu berlari dengan kecepatan hingga 35,42 km/jam.

  1. Leroy Sane (Manchester City)

Selain akan jadi juara, Manchester City pun sukses mengirim dua wakil dalam daftar pemain tercepat Premier League 2017/2018, meski keduanya berstatus penggawa baru. Winger 22 tahun yang baru direkrut dari klub Bundesliga Jerman Schalke 04 Leroy Sane tercatat sebagai yang tercepat setelah berlari 35,48 km/jam saat mengalahkan Chelsea 1-0, September 2017, dan jadi rekor baru saat ini.

Comments