in

Rooney: Hanya Messi atau Ronaldo yang Mampu Patahkan Rekor Saya

Pencetak gol terbanyak Manchester United, Wayne Rooney, membuat prediksi tentang kriteria pemain yang mampu melampaui rekor 253 golnya. Dilansir dari The Sun, Rooney yang kini bermain untuk Everton ini mengatakan United harus memboyong Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo untuk mematahkan rekor tersebut.

“Kamu tidak pernah tahu, jika mereka (United) membeli pemain seperti Messi atau Ronaldo mungkin saja rekor saya akan terkalahkan!” tutur Rooney.

Selain itu pemain berusia 31 tahun ini jua hakul yakin bahwa rekornya akan bertahan untuk waktu yang cukup lama. Seperti kita tahu Rooney mampu menyarangkan 253 gol tersebut selama 13 musim berseragam The Red Devils. Waktu yang cukup lama tersebut dirasa Rooney menjadi alasan bahwa tak mudah bagi pesepakbola manapun untuk menggeser rekornya.

Menurutnya, pesepakbola saat ini cenderung gemar berpindah klub dibanding apa yang dilakukannya sewaktu di Manchester United.

“Melihat tren sepakbola saat ini, saya pikir pesepakbola saat ini cenderung tidak bertahan lama di satu klub. Satu-satunya cara untuk melihat bahwa rekor tersebut dipatahkan adalah pemain tersebut bertahan dalam periode yang sama dengan saya,” kata Rooney.

Dalam kesempatan yang sama, Rooney jua menyampaikan bahwa dirinya sangat bangga dengan raihan tersebut. Menurutnya hal itu menjadi salah satu tanda kesuksesan dirinya selama di United.

“Fantastis rasanya bisa meninggalkan jejak. Sebuah peninggalan yang baik. Saya meninggalkan memori yang baik di United, momen yang sukses ketika di klub dan baik juga untuk saya.”

“Saya cinta di sana (United), saya suka bekerja sama dengan pemain-pemain lainnya. Namun sudah saatnya saya pergi dan tampaknya merupakan keputusan tepat untuk saya datang ke sini (Everton),” lanjut Rooney.

Rooney jua menceritakan perasaannya saat merobek gawang Stoke City pada bulan Januari lalu. Di mana seperti kita tahu gol dari tendangan bebas tersebut berhasil menggeser rekor gol Sir Bobby Charlton yang bertahan selama 44 tahun.

“Mencetak gol tersebut saat melawan Stoke musim lalu adalah momen besar bagi saya. Mendapatkan trofi memang bagus, tapi saya merasa tidak bagian dalam tim kemenangan tersebut, baik di League Cup maupun di Europa League.” terang Rooney.

Baca juga: Mampukah Rashford Memecahkan Rekor Rooney?

Impresif di Usia Muda, Kesamaan Rooney, Messi, dan Ronaldo 

Prediksi Rooney mengenai pemain yang dapat mematahkan rekornya ternyata punya dasar yang logis. Ketiganya ternyata memiliki kesamaan dalam hal performa saat debut. Dilansir dari Sky Sport, bersama 5 pemain lainnya seperti Michael Owen dan Robbie Fowler, faktor sukses di usia muda menjadi kunci sukses ketiga pemain tersebut.

Wayne Rooney 

Wayne Rooney memulai debut profesional bersama Everton pada tahun 2002 saat usianya baru menginjak 16 tahun. Di mana ia mencetak gol di menit akhir untuk memastikan kekalahan Arsenal FC, 2-1. Gol tersebut jua mematahkan rekor kemenangan beruntun Arsenal selama 30 pertandingan.

Lionel Messi 

Selang satu musim, bocah asal Argentina ini menjalani debut tim seniornya bersama Barcelona di usia 16 tahun. Dalam sebuah laga persahabatan melawan Porto pada November 2003 silam.

Di laga tersebut performanya melebihi rata-rata, sehingga tim pelatih menghadiahi dirinya akses untuk berlatih bersama pemain senior, seperti Ludovic Giuly. Bahkan pelatih Barcelona saat itu, Frank Ridjkaard, angkat topi melihat Messi.

“Dia (Messi) menghancurkan kami semua di sesi latihan. Setiap pergerakan yang ia buat sangat berbahaya. Luar biasa. Dia mampu melewati empat pemain dan mencetak gol. Dia seperti alien yang membunuh kami semua,” tutur Rijkaard.

Cristiano Ronaldo 

Sama seperti Messi dan Rooney, Ronaldo jua mencatatkan debut profesionalnya bersama Sporting Lisbon di usia 16 tahun. Kemudian saat usianya 18 tahun, ia mampu membuat nafas John O’Shea tersengal-sengal saat ditugasi menjaga Ronaldo.

Pada tahun 2003, Ronaldo bergabung dengan United dengan mahar 12 juta paun. Kemudian diberi nomor punggung keramat 7 oleh manajer Manchester United saat itu, Sir Alex Ferguson.

Debut bersama United dijalani pemain asal Portugal tersebut pada bulan Agustus 2003 menggantikan Nicky Butt, saat United menghadapi Bolton. Atas performa impresifnya di laga tersebut, salah satu legenda United George Best memuji Ronaldo sangat tinggi.

“Jelas bahwa dia (Ronaldo) adalah debut paling menarik yang pernah saya lihat. Ada beberapa pemain yang digadang-gadang sebagai George Best yang baru, tapi ini baru pertama kali membuat saya tersanjung dengan sebutan itu,” kata Best soal debut Ronaldo.

Sumber: The Sun and Sky Sports

Facebook Comments