in

Pernyataan Mourinho Tentang Aktivitas Transfer United

Setelah mendatangkan Victor Lindelof dan Romelu Lukaku, Manchester United diyakini akan meneruskan aktivitas transfer dengan memburu beberapa pemain lagi. Posisi yang masih ingin diperkuat adalah sayap dan gelandang bertahan. Jose Mourinho mengonfirmasi hal tersebut, namun ia tidak mengungkapkan nama pemain yang sedang diincar oleh United.

“Pintu kami belum tertutup, kami belum senang dengan hanya Lukaku dan Lindelof, kami butuh pemain lagi. Kami ingin empat, jadi saya bisa mengatakan bahwa 50% telah selesai, tapi saya tidak ingin berbicara tentang itu karena itu tidak mudah. Saya tidak ingin berada di posisi Ed Woodward karena bernegosiasi adalah hal yang sangat sulit,” ujar Mourinho.

“Jadi mungkin jika kami tidak mendapatkan dua pemain, kami mendapatkan satu, tapi kamu butuh pemain untuk menambah pilihan, skuat butuh keseimbangan itu, kami memiliki pemain yang berada di skuat tapi tidak dapat bermain hingga tiga atau empat bulan kedepan. Marcos Rojo, Ashley Young, Luke Shaw, dan jika Zlatan bertahan artinya kami memiliki tiga atau empat pemain yang baru dapat kembali pada akhir tahun,” tambahnya.

Mourinho memang membutuhkan pemain-pemain baru yang bisa memperkuat kedalaman skuat. Musim lalu, Mourinho dibuat pusing dengan absennya sejumlah pemain karena cedera, ditambah dengan jadwal padat United pada akhir musim. Namun Mourinho tidak ingin menyebut nama incarannya.

“Jadi saya rasa kami butuh dua pemain lagi, setidaknya satu, tapi saya tidak ingin mengatakan Matic atau nama lain karena saya pikir itu tidak benar. Saya tidak ingin mengatakan apapun tentang pemain Chelsea, itu sulit, sama halnya dengan Morata. Kami menghormati pemain, klub, pemilik klub, manajer, saya tidak ingin tidak menghargai mereka dengan cara berbicara tentang pemain mereka,” ungkap Mourinho.

Meski begitu, United sendiri memiliki peluang besar untuk mendatangkan Nemanja Matic ke Old Trafford. Timeoune Bakayoko resmi bergabung dengan Chelsea dan Matic dipercaya akan pindah seiring dengan kedatangan Bakayoko. Namun United tampak harus berusaha ekstra karena hubungan yang sedikit merenggang karena ‘tikungan’ United untuk merampungkan transfer Lukaku. Selain Matic, United juga masih memiliki opsi yaitu Eric Dier.

Pada kesempatan yang sama, Mourinho juga menjelaskan mengapa United gagal mendapatkan Morata. “Kami tak dapat menentukan harga pemain Real Madrid, Real Madrid yang melakukan itu. Dan kami tidak mencapai kesepakatan dengan Real Madrid. Saya tidak ingin mengkritik Madrid dan saya juga tidak ingin mengkritik petinggi klub karena petinggi klub telah memberi tawaran, dan mereka berusaha untuk mencapai kesepakatan, namun mereka tidak mencapai kesepakatan itu. Simpel saja,” ujar pria asal Portugal itu.

Tapi siapa pun pemain yang didatangkan, Mourinho jelas tahu betul pemain yang tepat. Pengalamannya dalam mendatangkan pemain penting tak perlu diragukan. Apalagi ia juga memiliki catatan baik kala mendatangkan pemain pada musim kedua ia menangani sebuah klub.

Facebook Comments