in

Musim 2017/2018, Musim Terbaik Premier League?

Craig Bellamy menegaskan bahwa ia tidak pernah begitu bersemangat untuk mulai menikmati musim baru Premier League, kecuali pada musim ini di mana mantan pemain Liverpool itu sangat antusias menyambutnya.

Menurutnya, Manchester City akan menjadi favorit utama untuk mengambil ‘mahkota’ juara milik Chelsea. Namun, dengan beberapa klub yang kembali menghabiskan dana besar untuk memperkuat tim dan ditambah dengan kembalinya Liverpool ke kompetisi Liga Champions, membuat perebutan gelar juara Premier League tampaknya semakin terbuka lebar.

Bersama beberapa pundit Sky Sports, dalam sebuah forum Bellamy mengatakan, “Saya tidak sabar, Anda selalu bersemangat dengan musim baru Premier League, Anda selalu melakukannya tiap tahun. Tapi menurut saya ini lebih dari itu.”

“Jelas dengan banyak uang yang terus dikeluarkan hingga menjelang bursa transfer musim panas berakhir, dengan semua manajer yang ambisius, dan dengan Manchester City yang saya prediksikan akan merengkuh juara, menjadikan Premier League terlihat lebih kompetitif. Dan saya sangat menantikan musim ini, mungkin lebih dari musim Premier League manapun,” kata mantan pemain Manchester City itu.

Meskipun, Bellamy merasa bahwa penjualan Nemanja Matic ke Manchester United akan memperkuat tim asuhan Jose Mourinho, ia tetap menganggap jika Manchester City sebagai favorit. Namun, tidak akan ada yang menduga walaupun banyak yang terus membuat prediksi sampai jendela bursa transfer musim panas berakhir dan tutup pada 31 Agustus. Pasalnya, sebuah prediksi hanyalah bayangan fana yang belum tentu terwujud.

Bellamy mengatakan, “Langkah pembelian Nemanja Matic dari Chelsea itu akan memperkuat Manchester United, tapi saya masih merasa mereka kekurangan banyak area, dan Manchester City saat ini berada dalam posisi terdepan untuk memenangkan liga. Tapi, masih ada beberapa minggu lagi, dan saya akan merasa lebih nyaman meramalkan siapa yang akan memenangkan liga untuk musim ini saat bursa transfer selesai. Masih banyak yang harus dilakukan dibandingkan terus-terusan membuat sebuah prediksi.”

Lalu, ada eks pemain Manchester United dan Everton, Phil Neville, yang mengatakan bahwa pertandingan dalam sisi adu taktik seorang manajer akan menjadi subplot paling menghibur pada musim 2017/2018. Karena tekanan yang mereka rasakan akan membuat para timnya memperebutkan gelar sampai pekan terakhir Premier League.

“Saya ingin tantangan gelar musim ini, saya ingin memenangkan tiga atau empat pertandingan dari akhir. Saya ingin ada dua atau tiga tim yang melakukannya. Bagi saya, pertemuan manajer adalah sorotan paling menonjol. Premier League memiliki beberapa manajer terbaik di dunia sepakbola. Premier League semakin kuat dan kuat di tiap musimnya, ini lebih menghibur, dan saya pikir ini bisa menjadi salah satu musim terbaik yang pernah saya alami,​​” kata Neville.

Memang pada nyatanya, Premier League terus menunjukan ketertarikan berlebih untuk para penikmat sepakbola di setiap musimnya. Dan mungkin, musim 2017/2018 adalah bagian musim yang paling baik untuk dinantikan.

Tidak lepas dari itu semua, Premier League sudah dimulai sejak 11 Agustus kemarin di mana Arsenal membuka kompetisi dengan menang dramatis 4-3 dari Leicester City. Sejumlah kejutan terjadi termasuk hasil seri Liverpool 3-3 dari Watford dan kekalahan Chelsea 2-3 dari Burnley.

Facebook Comments

Fundamental and Precious