in

Mourinho: Perburuan Gareth Bale Telah Barkahir

“Jika besok dia (Bale) bermain saya pikir itu tidak (merekrut Bale). Jika besok dia bermain itu karena dia msuk dalam rencana pelatih dan klub dan karena keinginannya untuk melanjutkan (karir) di Real Madrid. Aku bahkan tidak berfikir kemungkinan mendatangkannya.”

“Jika dia tidak dalam rencana klub dan apa yang kalian tulis itu benar, tentang kedatangan pemain lain lalu Gareth dalam proses keluar dari Real Madrid, aku akan mencoba menunggu untuknya di sisi lain dan bersaing dengan pelatih lain yang juga ingin memilikinya pada tim mereka. Jika dia bermain itu pertanda bermain bahwa dia akan menatap.”

Begitulah pernyataan Jose Mourinho sehari sebelum pertandingan final Piala Super Eropa. Dia mengutarakan keinginannya untuk mendatangkan penyerang andalan Real Madrid, Gareth Bale. Mourinho menyebut jika Gareth Bale tidak dimainkan pada laga Piala Super Eropa maka ia siap berjuang untuk Bale. Namun kenyataan berkata lain. Dalam laga yang digelar pada Selasa (8/8) lalu, Gareth Bale masuk dalam skuat asuhan Zinadine Zidane bahkan Bale dimainkan sejak menit awal.

Hal tersebut langsung membuat Jose Mourinho hilang harapan soal keinginannya mendatangkan bintang tim nasional Wales tersebut. Mourinho menyebut tim yang diturunkan Zinadine Zidane di Skopje memberikan petunjuk bahwa pelatih asal Prancis tersebut masih menginginkan Bale dalam skuatnya musim depan. Bahkan saat ditanya apakah keinginannya untuk mendatangkan Gareth Bale sudah hilang, Mourinho menyatakan bahwa dia sudah tidak menaruh harapan pada Bale.

“Sudah jelas klub (Real Madrid) menginginkannya, pelatih menginginkannya dan dia menginginkan  (untuk tetap di) klub, jadi bagi saya ini sudah selesai. Bahkan sebelum ini (pertandingan) dimulai, tapi ini sudah jelas selesai semua orang tahu dia akan bertahan,” ujar Jose Mourinho pada BT Sport.

Sementara itu, Gareth Bale menyatakan bahwa dia sudah tidak mendengarkan lagi beragam spekulasi dan dia pun juga tidak mendapat jaminan dari Real Madrid soal masa depannya.

Bale mengatakan pada BT Sport: “Saya hanya berkonsentrasi pada sepakbola dan saya tidak mendengarkan apapun. Saya tidak membaca apapun, meskipun orang memberitahu saya sedikit dan pendek. Saya menikmati sepakbola saya dan bermain sebanyak yang saya bisa dan memenangi trofi.”

Saat ditanya mengenai kabar kepindahannya dari Real Madrid, Bale menjawab: “Tidak yang saya tahu. Saya tidak pernah melakukan percakapan itu. Saya hanya berkonsentrasi pada sepakbola saya dan mencoba meningkatkan kondisi tubuh setelah tidak bermain secara reguler selama delapan atau sembilan bulan”.

Presiden klub Real Madrid, Florentino Perez, juga menyatakan bahwa Gareth Bale akan tetap bertahan di Real Madrid. Kepada Atresmedia, Perez mengatakan, “Saya tidak memikirkan pilihan tersebut. Bale adalah pemain Real Madrid, saya sangat senang dengannya dan dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia.”

Sumber : Telegraph, ESPNFC.

Facebook Comments