in

Lukaku: Mourinho adalah Pendengar yang Baik

Dua kali menjadi anak buah Jose Mourinho tampaknya membuat Romelu Lukaku benar-benar memahami karakter pelatih asal Portugal tersebut. Meski terlihat acuh tak acuh saat berada di lapangan dan juga karakternya yang kerap bicara apa adanya, namun ada sisi humanis dari seorang Jose Mourinho yang diungkapkan sendiri oleh pemainnya, Romelu Lukaku.

Romelu Lukaku menjalani periode keduanya bersama Jose Mourinho setelah Manchester United berhasil mendapatkan tanda tangan pemain asal Belgia tersebut dari Everton dengan harga 75 juta poundsterling musim panas ini. Lukaku menyebut Jose Mourinho sebagai sosok yang sangat hangat. Dia menganggap bahwa Jose Mourinho merupakan sosok yang tepat untuk mengungkapkan isi hati.

Lukaku mendeskripsikan Mourinho dengan kalimat “A Family Man”. Ungkapan itu cukup menggambarkan pribadi Mourinho yang sangat bertolak belakang dengan sosoknya saat berada di atas lapangan. Pada salah satu wawancara di Premier Laegue Show yang disiarkan oleh BBC2, Lukaku mengungkapkan bahwa Mourinho merupakan pendengar yang baik.

Dilansir dari ESPNFC, Lukaku menungkapkan, “(Mourinho) selalu sama, dia menginginkan yang terbaik dari para pemainnya setiap hari.”

“Dia tidak memberikan kesempatan istirahat kepada para pemainnya selama berada di atas lapangan. Dia ingin semuanya ingin berjuang saat latihan dan saat bertanding. Dan saat di luar lapangan, dia merupakan sosok yang mencintai keluarga, seseorang yang bisa kamu ajak bicara, katakan apa saja yang ingin Anda katakan dan dia akan mendengarkanmu,” imbuh pemain berkebangsaan Belgia ini.

Hubungan Lukaku memang sempat memanas saat Jose Mourinho memutuskan untuk meminjamkannya ke Everton dari Chelsea pada 2013 lalu. Saat itu Lukaku mengatakan bahwa ada keganjilan di balik keputusan Jose Mourinho untuk meminjamkannya ke Everton.

Seperti biasa, seorang Jose Mourinho akan langsung bereaksi jika ada yang mencoba mengganggu dirinya, saat itu dia mengatakan bahwa Lukaku adalah seorang anak muda yang gemar berbicara atau dalam kata lain banyak omong.

Terlepas dari masalahnya dengan Jose Mourinho di masa lalu, Lukaku mengaku bahwa dirinya sangat antusias saat mendapat tawaran dari Manchester United untuk merapat ke Old Trafford. Romeru Lukaku mengaku salah satu ketertarikannya bergabung bersama Manchester United yaitu dia mendapatkan kesempatan kedua untuk kembali lagi menjadi anak asuh Jose Mourinho. Kesempatan itupun tidak ia sia-siakan begitu saja.

“Saya ingin bermain bersama Mourinho sejak saya berumur 11 tahun. Saat Anda mendapat kesempatan seperti itu, Anda tidak akan berkata tidak. Saya sangat merasa bersyukur untuk kesempatan kedua. Kalian tahu ekspektasi sangatlah tinggi (saat bermain bersama MU). Tapi saya sudah mempersiapkan mental, dan menunggu kesempatan datang.”

Semenjak kedatangan Mourinho ke Manchester United, dirinya memang terlihat lebih bisa mengontrol diri jika dibandingkan dengan dirinya saat berada di tim-tim sebelumnya yang kerap menimbulkan situasi tidak kondusif baik di internal klub maupun dengan media.

Sumber : Dailymail

Facebook Comments