in

Setelah Badai Cedera, Hambatan Welbeck Itu Bernama Lacazette

Penyerang Arsenal, Danny Welbeck, mengungkapkan tak akan terganggu dengan hadirnya striker baru dari Perancis, Alexandre Lacazette. Bahkan pemain berusia 26 tahun tersebut menyatakan akan siap menunjukkan kemampuannya kepada para suporter alias The Goonners. 

Pernyataan ini terlontar bukan hanya karena kehadiran Lacazette saja tetapi jua badai cedera yang terus menghampirinya sejak di Arsenal. Seperti kita tahu, pada tahun 2014 silam, Welbeck mengejutkan pendukung United dengan hijrah ke Arsenal dengan mahar 16 juta paun.

“Saya memang tak beruntung dalam persoalan cedera. Jelas hal itu menghambat perkembangan saya dan target saya. Jadi saya harap bisa terus terbebas dari cedera dan menunjukkan apa yang saya mampu,” tutur Welbeck.

Ucapan optimis tersebut diucapkan Welbeck saat memberikan pelatihan sepakbola dalam pra musim Arsenal di Ibukota Australia, Sydney.

“Jelas saya bahagia bisa fit untuk pramusim ini. Saya memang fit tetapi belum dalam tahap fit untuk pertandingan. Tapi terbebas dari cidera sudah sangat bagus untuk saya. Menjadi awal mula untuk perkembangan hingga akhir musim nanti,” kata Welbeck.

Dua kali dalam pernyataan, produk akademi United tersebut mengucapkan rasa bahagia karena bebas dari cidera. Karena dalam 3 musim terakhir bersama klub asal kota London tersebut, Welbeck harus terkena cidera di setiap musimnya. Dimana yang terakhir membuat dirinya harus absen hingga 8 bulan.

“Sangat membuat frustrasi. Saya telah berbicara perihal itu di masa lalu dan rasanya tidak enak. Jelas kamu harus mampu menghadapi cidera dan sekarang semua itu sudah di belakang saya, lalu kini saya harus fokus saja ke saat ini,” terang Welbeck.

Kesempatan di Tim Nasional Inggris pun menjadi terhambat karena cedera. Welbeck terpaksa harus merelakan kompetisi Piala Eropa 2016 dari genggaman tangannya. Namun menurut Welbeck, saat ini dirinya tidak terlalu memikirkan karirnya di internasional.

“Soal itu (Inggris) sedang tidak ada dalam pikiran saya saat ini. Hal yang paling penting saat ini adalah bebas dari cidera, bermain baik secara konstan di klub, lalu kita biarkan sisanya berjalan saja,” kata Welbeck.

Kedatangan Lacazette jelas menambah suasana kompetitif di lini depan Arsenal. Apalagi masih ada nama Olivier Giroud dan jua Lucas Perez yang belum jelas masa depannya di Arsenal.

“Saya pikir sedari masih kecil bermain di akademi, kamu akan selalu mendapat kompetisi dimanapun kamu. Lalu itu menjadi sesuatu yang kamu harus menghadapinya. Kamu hanya ingin terus berkembang dan itu membuatmu semakin lapar,” tutur Welbeck.

Namun Welbeck berhasil menjadi pilihan utama Arsene Wenger Kamis (13/7) malam tadi saat menghadapi Sydney FC di ANZ Stadium. Tetapi meski menang 2-0, dan mendapat banyak peluang, Welbeck tak mampu mencetak satu gol pun.

Optimisme Welbeck Kontras dengan Pikiran Fans 

Welbeck boleh saja mengatakan bahwa dirinya optimis dengan apa yang akan terjadi di musim ini. Tapi sayangnya tidak begitu yang ada dalam benak para fans The Gunners usai melihat laga Arsenal vs Sydney FC. Seperti dijelaskan sebelumnya, Welbeck tak mampu mencetak satu gol pun, meski banyak peluang untuknya.

Malam kemarin, pemain berusia 26 tahun tersebut dipasang sebagai starter untuk menjadi laga pertama Arsenal di pra musim. Namun seperti dijelaskan sebelumnya, Welbeck kesusahan untuk menunjukkan kesan positif. Bahkan gagal mengeksekusi penalti di babak kedua pertandingan tersebut.

Ditambah, striker baru Arsenal dengan mahar 52 juta paun, Lacazette yang menggantikannya mampu mencetak gol usai menyambut umpan dari Alex Iwobi. Lalu ada jua peluang kedatangan Thomas Lemar dari Monaco yang mampun mendobrak dari sisi sayap.

Statistik selama 3 tahun di Arsenal-pun tidak menunjukkan perolehan yang baik.Dimana dari total 53 pertandingan di Premier League, Welbeck hanya berhasil mencetak 10 gol saja.

Sehingga dilansir dari HITC, para fans The Gunners mengungkapkan kekecewaanya terhadap performa Welbeck. Mayoritas bahkan menginginkan Welbeck untuk hengkang dari Arsenal.

Wenger Tak Menyinggung, Welbeck Masih Aman

Mungkin Wenger tak melihat Twitter untuk mengetahui isi hati para fans Arsenal terhadap Welbeck. Lantaran seperti dilansir dari Fox Sports, usai pertandingan tersebut tak ada satupun nama Welbeck yang terlontar.

Justru, Wenger memuji total permainan dari Sydney FC malam itu.

“Fisik mereka (Sydney FC) tidak habis-habis dan jua kualitas dari keteraturan mereka dalam bermain. Secara keseluruhan menurut saya mereka bermain dengan cerdas sepanjang pertandingan. Jujur saja bahkan saya terkejut dengan pertahanan mereka,” kata Wenger.

Wenger yang telah melatih Arsenal lebih dari satu dekade ini tampaknya tetap optimis dengan kemampuan timnya. Dimana ia memuji para pemainnya pada malam itu.

“Kami sampai harus menekan untuk dapat peluang di babak pertama. Padahal kamu bisa lihat kami punya kemampuan lebih dalam hal kecepatan, tapi mereka bisa mengatasinya karena mereka (Sydney FC) bermain cerdas,” tutup Wenger.

Melihat komentar terakhir Wenger tampaknya posisi eks pemain jebolan United tersebut masih aman musim ini di Arsenal. Bagaimana menurut Anda?

Sumber : Daily Mail, hitc, dan fox sports

Facebook Comments

Mou Bantah Punya Hubungan Buruk dengan Lukaku

Kata Koeman Tentang Romelu Lukaku dan Wayne Rooney