in

Ander Herrera Siap Kembali Tunjukkan Taji di Manchester United

Setelah memenangkan penghargaan Sir Matt Busby Player of the Year pada Mei lalu, Ander Herrera dipastikan akan tetap berdiri di Manchester United sebagai pemain penting, dan mungkin saja ia berada di tempat yang lebih tinggi musim ini.

Terjadi perubahan baru yang signifikan di lini tengah Jose Mourinho, di mana Herrera mengambil peran berpengaruh saat United berhasil menambahkan gelar Europa League dan Piala Liga Inggris ke dalam lemari piala musim lalu.

Namun, pemain internasional Spanyol itu mengalami awal yang buruk untuk musim 2017/2018. Karena dengan kedatangan Nemanja Matic untuk sektor lini tengah, Herrera terpaksa harus dibangkucadangkan untuk tiga pertandingan Premier League menjelang jeda internasional.

Bahkan, Herrera bermain selama lima menit terakhir pertandingan saat United melawan Swansea. Angka tersebut adalah jumlah total waktu bermainnya di liga sampai saat ini. Meskipun bermain dari bangku cadangan, ia terus memainkan peran penting dan tetap menunjukkan kepercayaan diri pada kepemimpinannya di sektor tengah tim. Dan perannya dalam kemenangan Leicester pekan lalu pun tidak luput dari perhatian sang manajernya, Jose Mourinho.

Mourinho mengatakan, “Saya melihat Herrera di bangku cadangan, berteriak, berbicara, membantu pemain meski dia tidak berada di lapangan. Inilah kelompok hebat yang kami miliki, dan tim superior yang kami miliki.”

Awal musim United yang mengesankan inipun ditambah dengan skuat yang penuh bakat, setelah sempat memperlihatkan beberapa nama besar di sela-sela musim ini.

Namun, beberapa nama seperti Victor Lindelof, Michael Carrick dan Andreas Pereira, mereka semua gagal membuat debut Premier League musim 2017/2018 pada pertandingan melawan Leicester.

Sementara itu, pemain seperti Marcus Rashford, Mauroane Fellaini dan Jesse Lingard telah berhasil membuat dampak besar dari bangku cadangan. Tapi, setelah jeda internasional, rotasi pemain untuk Liga Champions dan Carabao Cup sangat dibutuhkan Mourinho guna memperbaiki kondisi dari skuat utamanya. Maka dari itu, para pemain yang belum sama sekali melakoni debut di musim ini, diprediksikan akan bermain. Itu berarti, komitmen yang terbentuk dalam skuat United nantinya bakal berangsur-angsur meningkat secara signifikan.

Mourinho akan membutuhkan semua skuatnya untuk bermain dengan maksimal. Hal tersebut juga pastinya ditunjukkan untuk Herrera, dalam memainkan sebuah permainan yang tidak ia tampilkan secara total dalam penampilannya di musim ini. Itulah mengapa begitu banyak penggemar yang mempercayainya untuk diperankan sebagai kapten United di kemudian hari. Hal itulah yang juga membuat Ander Herrera memberikan pesan kepada fans Manchester United, setelah sebuah chant yang datang dari tribun, menyebut namanya saat United melawan Leicester pekan lalu.

Meski Jose Mourinho merasa kerumunan Old Trafford begitu ‘tenang’ pada pertandingan pekan ketiga tersebut, tapi Ander Herrera tetap menunjukkan penghargaannya kepada para pendukung Manchester United yang meneriakkan namanya itu. Pendukung United memberikan sebuah chant kepada Herrera, karena ia dianggap telah menjadi ‘tokoh’ selama tiga tahun bersama klub tersebut.

Di kompleks J Stand, ada seorang fans yang mengunggah video paduan suara ke halaman Instagram-nya, sekaligus menandai Herrera dan rekannya. Isabel Collado, menyatakan persetujuannya dengan sejumlah emoji yang antusias, dan Herrera juga menyampaikan sebuah pesan apresiatif kepada para pendukung yang menyanyikan namanya.

Herrera menuliskan, “Suka, aku sangat menghargainya, kalian semua bersamaku dengan dedikasi yang besar. Terima kasih banyak.” Lalu, penggemar United yang mengupload video tersebut menjawab, “Semua dari kita yang berada di J Stand bersamamu,” dan kemudian menyarankan agar Herrera mewarisi ban kapten.

 

Lirik lagu untuk Ander Herrera:

Ole, ole Ander Herrera

Ole, ole, ole, ola

Drinks Estrella by the cask,

He’s not Spanish, he is Basque,

Ole, ole, ole ola

 

Mourinho lalu menuntut lebih banyak suara dari para pendukung United di stadion selatan menjelang akhir kemenangan melawan Leicester pada akhir pekan lalu, dan berbicara tentang atmosfer setelah pertandingan tersebut.

“Saya melihat bola melompat di tiang, atau itu adalah orang-orang yang melompat, saya tidak tahu,” katanya pada saat mengomentar gol pembuka Marcus Rashford. “Ini adalah pertama kalinya saya mendengarkan orang banyak dari tribun stadion, karena saya rasa hari itu sangat sepi. Jadi akan mudah untuk mengetahui bahwa itu adalah gol karena ini adalah pertama kalinya saya benar-benar mengerti stadion itu penuh,” tambah Mourinho.

 

Sumber : Manchester Evening News

Facebook Comments

Fundamental and Precious