in

Ringkasan Penampilan 17 Pemain Manchester United di Jeda Internasional

Sebanyak 17 pemain Manchester United di jeda internasional telah kembali. Untungnya, tidak ada pemain yang pulang dengan pincang alias cedera.

Berikut ringkasan penampilan 17 pemain Manchester United di jeda internasional. Ada yang berhasil membawa negaranya melaju ke Rusia, namun ada juga yang masih terus berjuang untuk bisa memberikan yang terbaik untuk negaranya.

Siapa yang Berhasil?

Kita ucapkan selamat untuk dua pemain Belgia kita, Marouane Fellaini dan Romelu Lukaku. Mereka berhasil membawa Rode Duivels melaju ke Piala Dunia ke-11 sepanjang sejarah mereka.

Dua pertandingan kualifikasi berhasil dimenangkan dengan cara yang elegan. Menghadapi Gibraltar, mereka menang 9-0 dengan Lukaku mencetak empat gol. Pada laga berikutnya menghadapi Yunani, ia menjadi penentu kemenangan. Sementara Fellaini hanya turun satu kali ketika menghadapi Yunani. Poin Belgia sudah tidak bisa dikejar oleh Bosnia yang berada di posisi kedua.

Siapa yang Masih Harus Berjuang?

Inggris masih harus berjuang hingga bulan depan untuk bisa memastikan satu tempat di Rusia. Mereka masih berselisih lima poin dari Slovakia. Dari tiga pemain yang dipanggil (Chris Smalling, Phil Jones, dan Marcus Rashford), hanya Phil Jones yang selalu bermain 90 menit pada dua pertandingan, sementara Marcus Rashford menjadi pahlawan dalam golnya menghadapi Slovakia di Wembley. Kemenangan atas Slovenia bulan depan memastikan Tiga Singa melangkah ke Russia.

Di tempat lain Prancis yang diwakili Paul Pogba dan Anthony Martial masih harus bersaing dengan palang pintu Swedia, Victor Lindelof. Si Biru hanya berselisih satu poin saja dari Swedia. Sementara Belanda (Daley Blind dan Timothy Fosu Mensah) masih mencari peluang untuk mendapatkan tiket play off. Mereka masih terjebak di tempat ketiga dan berjarak tiga poin dari Swedia. Kedua kesebelasan akan bertemu di Amsterdam pada 10 Oktober mendatang.

Situasi yang sama terjadi di grup G. Spanyol untuk saat ini unggul tiga poin atas Italia yang berada tepat di bawahnya. David De Gea tampil baik dengan dua kali meraih clean sheet. Salah satunya adalah ketika mengalahkan timnasnya Matteo Darmian 3-0 di Madrid. Total De Gea sudah mengumpulkan lima clean sheet dalam penampilannya di babak kualifikasi.

Di grup D, Nemanja Matic membawa Serbia setidaknya finis di jalur play off setelah mengalahkan Moldova 3-0 dan Irlandia 1-0. Meski begitu mereka berpeluang besar finis di posis pertama mengingat dua laga selanjutnya hanya menghadapi Austria dan Georgia. Saat ini Serbia berada di posisi pertama dengan 16 poin berselisih empat dan lima angka dari Wales dan Republik Irlandia.

Sementara di Argentina, langkah berat dihadapi oleh Sergio Romero. Dua pertandingan kualifikasi hanya berakhir imbang (0-0 lawan Uruguay dan 1-1 menghadapi Venezuela). Mereka masih terjebak di tempat kelima. Meski memiliki kesempatan lolos otomatis, namun mereka harus mewaspadai Chile dan Paraguay yang berada tepat di bawah mereka.

Akan tetapi dua laga tim Tango tidak akan mudah mengingat mereka harus menghadapi Peru dan pada pertandingan terakhir mereka harus menghadapi Ekuador yang dipimpin Antonio Valencia. Peluang mereka untuk lolos terbilang berat mengingat mereka masih terjebak di posisi kedelapan dan hanya memiliki 20 poin.

Di Benua Afrika, Eric Bailly turun 90 menit dalam dua pertandingan Pantai Gading menghadapi Gabon. Menang 3-0 di partai tandang, namun Gabon berhasil membalas dengan menang 2-1 di Abidjan. Meski begitu, Les Elephants berpeluang besar lolos mengingat mereka masih menduduki posisi pertama dengan tujuh poin.

Siapa yang Gagal

Dari 17 pemain Manchester United di jeda internasional, cuma Henrikh Mkhitaryan yang sudah dipastikan gagal membawa Armenia melaju ketika dikalahkan Montenegro pada Juli lalu. Pada babak kualifikasi pekan ini, Armenia kembali kalah dalam dua pertandingan mereka yaitu 0-1 ketika bertamu ke Rumania dan takluk 1-4 ketika menjamu Denmark.

Facebook Comments

Written by Ajie Rahmansyah

Ajie Rahmansyah

Penulis yang seumur hidupnya mencintai Manchester United dan Sepakbola