Berita menggemparkan datang dari Stamford Bridge. Striker utama Chelsea, Diego Costa mengabarkan bahwa dirinya kemungkinan besar tidak akan berbaju The Blues lagi di musim depan. Hal ini diungkapkan setelah pemain berusia 28 tahun tersebut setelah mendapatkan pesan dari sang manajer Antonio Conte. Pesan tersebut berisi kemungkinan Chelsea tidak akan menggunakan tenaganya lagi di musim depan.

“Hubungan saya dengan pelatih (Conte) berjalan buruk di musim ini. Saya memperkirakan saya akan mendapatkan musim yang tidak terlalu baik jadi saya harus pergi. Saya berkata jujur, suatu hari Conte mengirimkan pesan dan mengatakan dia tidak menginginkan saya musim depan. Jadi saya bisa menemukan cara untuk pergi dari sini,” tutur Costa kepada Guardian.

Ia menambahkan, “Untuk sekarang ini saya masih jadi pemain Chelsea karena saya masih menghormati sisa kontrak saya ke mereka. Tapi pelatih sudah tidak menginginkan saya lagi maka untuk itu saya harus mencari klub baru,” tuturnya pasca Spanyol ditahan 2-2 Kolombia dini hari tadi.

Kabar hengkangnya Costa dari juara Liga Primer musim lalu tersebut sebenarnya sudah mulai berhembus sejak Januari 2017 lalu. Ketika itu pemain yang pernah merumput bersama Rayo Vallecano ini kecewa ketika pihak klub mengabarkan bahwa dirinya sudah tidak berkomitmen lagi kepada Chelsea. Baik Conte dan Costa kemudian dikabarkan berseteru sebelum akhirnya kedua belah pihak memberitahukan bahwa masalah telah selesai.

Kesebelasan asal Tiongkok, Tianjin Quanjian, menjadi klub terdepan yang berpeluang besar menggaet Costa. Meski begitu mantan klubnya, Atletico Madrid, juga menginginkannya apabila Antoine Griezmann benar-benar akan hijrah di musim depan. Akan tetapi Costa merasa keberatan apabila dia harus menunggu hingga Januari 2018 mendatang perihal hukuman Atleti yang tidak boleh melakukan transfer pemain di musim panas ini.

“Saya sangat menyukai kota Madrid dan senang rasanya jika kembali, namun saya juga harus memikirkan masa depan saya. Ini menjadi rumit bagi saya karena saya harus menunggu empat hingga lima bulan tanpa bermain. Saya sekarang sudah tidak memikirkan di liga mana saya harus bermain karena yang saya butuhkan hanya saya ingin bermain,” ujarnya seperti dilansir The Sun.

Selain Tianjin dan Atletico, rival si biru yaitu Arsenal juga menginginkan Costa. Meski belum ada kabar resmi dari the Gunners, namun para penggemar dari Arsenal sudah mengirimkan beberapa tweet kepada klub kesayangannya untuk mencoba merekrut Costa. Keberadaan pemain bertinggi 188cm ini bisa mengikis ketergantungan Arsenal terhadap sosok Alexis Sanchez.

Sejak hijrah dari Atletico Madrid 2014 silam dengan banderol 32 juta pounds, Costa menjadi tumpuan serangan bagi juara liga Champions 2012 tersebut. Dalam tiga musim bermain di Stamford Bridge, Costa memperkuat si biru sebanyak 119 kali dan membuat 58 gol. Kepindahan pemain kelahiran Lagarto ini disebut-sebut sebagai cara dari Chelsea untuk melapangkan jalan Alvaro Morata atau Romelu Lukaku untuk bermain di Chelsea. Bahkan Morata sendiri sudah memberikan sinyal bahwa apabila dia ingin pindah maka hanya klub London-lah yang menjadi destinasi berikutnya; meskipun kini ia dikabarkan sangat dekat berkostum United.

Lantas dengan kabar ini apakah Manchester United akan ikut serta dalam perburuan Costa?

Facebook Comments