Surat kabar kenamaan asal Inggris, Express melaporkan setidaknya ada 15 pemain bintang yang diincar oleh Jose Mourinho pada bursa transfer musim panas 2017, untuk memperkuat Manchester United di musim depan. Mulai dari duo AS Monaco, Kylian Mbappe dan Tiemoue Bakayoko, Romelu Lukaku (Everton), Gareth Bale dan James Rodriguez (Real Madrid), Andrea Belotti (Torino), serta Ivan Perisic (Inter Milan) masuk dalam daftar target manajer asal Portugal itu. Lalu, siapa lagikah mereka?

  1. Michael Keane

The Red Devils melepas bek berusia 24 tahun ini ke klub gurem Burnley di awal 2015, setelah sempat menjalani masa peminjaman selama lima bulan. Pada musim 2016/2017, ternyata Michael Keane menjelma jadi bintang baru Premier League, setelah membawa klubnya promosi dari Championship League di musim sebelumnya. Dia pun tampil apik sepanjang musim dalam 35 pertandingan liga, hingga dipanggil membela tim nasional Inggris, dan kini United tertarik untuk membawanya pulang.

  1. Eric Dier

Gelandang bertahan internasional Inggris yang juga bisa bermain sebagai bek ini merupakan andalan Tottenham Hotspur, sejak dipinang dari klub Portugal, Sporting CP pada Agustus 2014 silam, yang membuat Mourinho tertarik padanya. “United tertarik dengan Eric Dier. Langkah untuk memboyong Dier sudah tercium sejak bursa transfer Januari 2017. Namun mereka tidak berhasil. Tapi, Mourinho akan kembali mengincar Dier pada musim panas,” ungkap sebuah sumber seperti dilansir The Sun.

  1. Kasper Schmeichel

Putra kiper legendaris United, Peter Schmeichel ini dilirik sebagai calon pengganti David De Gea jika benar-benar jadi pindah ke klub La Liga Spanyol, Real Madrid pada musim panas 2017 ini. Kasper Schmeichel sendiri merupakan kiper andalan Leicester City sejak musim 2011/2012 lalu, hingga membawa klub tersebut promosi dari Championship League di awal musim 2014/2015, dan lalu memenangkan trofi Premier League musim berikutnya, meski musim lalu mereka gagal total di liga.

  1. Marquinhos

Media Prancis Le 10 Sport mengklaim bahwa Mourinho sudah memintan manajemen The Red Devils untuk mendatangkan bek tim nasional Brasil berusia 23 tahun itu pada musim panas 2017 lalu, di awal kedatangannya ke Old Trafford. Namun, Marquinhos gagal direkrut. Meski begitu, belum lama ini Manchester Evening News mengabarkan bahwa sang bintang sudah menyatakan tertarik untuk meninggalkan klubnya, Paris Saint-Germain, sehingga United punya peluang untuk meminangnya.

  1. Jan Oblak

Kiper Atletico Madrid ini pun dikabarkan didekati tim Setan Merah sebagai suksesor De Gea, jika kepindahannya terwujud. Apalagi, dulu sang kiper juga didatangkan dari klub La Liga tersebut. The Sunday Express pun mengklaim bahwa manajemen United sudah menyiapkan dana sebesar 40 juta paun untuk merekrut kiper tim nasional Slovenia itu. “Jika De Gea kembali ke Spanyol, semuanya mungkin terjadi,” ungkap sumber terdekat Jan Oblak seperti dilansir Manchester Evening News.

  1. Willian

Winger asal Brasil ini didatangkan Mourinho saat menukangi Chelsea untuk kedua kalinya pada awal musim 2013/2014. Sejak itu, Willian jadi pemain andalan manajer berjuluk The Special One tersebut. Saat dipilih sebagai pelatih baru United, Mourinho sempat mengajaknya.

“Menyenangkan saat tahu tim besar seperti United tertarik pada saya. Namun saya masih punya kontrak hingga 2020 dan saya bahagia,” ucap Willian dilansir Sunday People. Meski begitu, Mourinho sepertinya masih berusaha.

  1. Nemanja Matic

Sama seperti Willian, Nemanja Matic juga merupakan bekas anak asuh Mourinho yang direkrutnya pada Januari 2014; meski sebelumnya dia sempat berkarir di Chelsea pada 2009-2011 namun gagal berkembang. Belum lama ini, Squawka mengklaim bahwa pelatih berusia 54 tahun itu ingin bereuni dengan bintang tim nasional Serbia berusia 28 tahun tersebut. Dia diproyeksikan sebagai suksesor Michael Carrick yang sudah semakin tua. Namun United harus rela mengeluarkan dana 40 juta paun.

  1. Victor Lindelof

The Red Devils baru saja mengumumkan bahwa manajemen tim sudah menemukan kata sepakat dengan klub Portugal, Benfica terkait transfer bek Victor Lindelof. Saat ini, kepindahan pemain 22 tahun itusudah resmi menjadi bagian Manchester United. Bek tim nasional Swedia itu akan menjadi pemain pertama yang direkrut Mourinho pada musim panas 2017 ini. Lindelof diproyeksikan akan berduet dengan Eric Bailly di lini belakang.

Facebook Comments