Manchester United era Jose Mourinho sejak 2016/2017 memang tak banyak mendatangkan pemain baru. Pada musim lalu, dia hanya merekrut empat pemain anyar; Paul Pogba, Zlatan Ibrahimovic, Henrikh Mkhitaryan, dan Eric Bailly, yang semuanya jadi pilar utama tim. Kini, di musim panas 2017, sejumlah pemain dikabarkan jadi target Mourinho. Berikut 15 pemain di antaranya, dilansir Express.

  1. Kylian Mbappe

Penyerang muda klub Ligue 1 Prancis AS Monaco yang masih berusia 18 tahun ini menjadi komiditas panas jelang bursa transfer musim panas 2017. Penampilan superior Kylian Mbappe bersama timnya di musim 2016/2017 lalu benar-benar menarik perhatian banyak klub raksasa Eropa. Total ada 26 gol yang dicetaknya dalam 44 penampilan di semua ajang musim lalu, termasuk satu golnya ke gawang kiper Juventus, Gianluigi Buffon dalam laga leg kedua babak semifinal Liga Champions. Meski gagal lolos ke partai final, namun Mbappe sukses membawa Monaco menjuarai Ligue 1 setelah 17 tahun.

  1. Romelu Lukaku

Liverpool Echo mengabarkan Mourinho mengirimkan scout untuk memantau penampilan Romelu Lukaku secara khusus bersama klubnya, Everton pada Oktober 2016 lalu. Manajer yang berjuluk The Special itu diketahui memang kini sedang mengincar penyerang berusia 24 tahun tersebut, meski dulu dia sendiri yang melepasnya saat masih bersama Chelsea pada awal musim 2014/2015. Pada musim lalu, Lukaku tampil ciamik bersama The Toffees dengan mencetak 25 gol di 37 pertandingan Premier League Inggris; hanya kalah empat gol dari koleksi milik pencetak gol terbanyak Harry Kane.

  1. Gareth Bale

Pemain internasional Wales ini datang ke Real Madrid dari Tottenham Hotspur di awal 2013/2014, ketika Mourinho baru meninggalkan klub raksasa La Liga Spanyol itu di akhir musim sebelumnya. Meski tak sempat bekerja sama, namun manajer berusia 54 tahun itu mengakui skill Gareth Bale. Makanya, dia sangat menginginkan untuk merekrut mantan pemain termahal dunia itu. United pun juga sudah lama tertarik untuk mendapatkan tenaga winger berusia 27 tahun itu. Kondisi Bale yang jarang mendapat kesempatan bermain musim lalu membuat peluangnya untuk pindah sangat besar.

  1. James Rodriguez

Sama seperti rekan setimnya, Bale, James Rodriguez pun juga jarang dimainkan sebagai starter di era pelatih Zinedine Zidane pada musim 2016/2017 lalu. Tak salah jika banyak rumor soal kemungkinan kepergian bintang tim nasional Kolombia itu dari Madrid pada musim panas 2017 ini. Media Spanyol Don Balon pun sempat melaporkan pada Mei 2017 bahwa Rodriguez sudah sepakat dengan presiden klub Florentino Perez untuk bergabung ke The Red Devils. Namun faktanya, hingga kini belum ada pengumuman resmi. Mungkin saja tertunda karena transfer kiper David De Gea yang belum jelas.

  1. Andrea Belotti

Media Italia Tuttomercatoweb melaporkan United telah mengirim scout untuk menyaksikan laga Torino kontra Sampdoria di Serie A Italia, akhir April 2017 lalu, demi memantau penampilan bomber tim tuan rumah, Andrea Belotti. Performanya memang menakjubkan, dengan 26 gol di liga, hanya kalah tiga gol dari pencetak gol terbanyak. Total sudah 40 gol dibukukannya dalam 74 laga di semua ajang selama dua musim bersama Torino. Makanya, manajemen tim Setan Merah pun disebut siap menebus ‘tuntutan’ Presiden Torino Urbano Cairo sebesar 100 juta euro, atau hampir 85 juta paun.

  1. Ivan Perisic

“United memang tertarik kepada Ivan Perisic,” ungkap Direktur Olahraga Inter Milan Pieor Ausilio soal ketertarikan The Red Devils kepada winger andalan timnya itu, dilansir Four Four Two, Mei 2017. Bahkan, Mourinho dikabarkan telah menemui agen pemain internasional Kroasia itu sejak dua bulan sebelumnya, untuk membahas rencana transfer. Perisic menjadi bintang di klub Serie A itu sejak datang pada awal musim 2015/2016. Selama dua musim, pemain bernomor punggung ‘44’ itu selalu tampil reguler sebagai starter, dengan 79 penampilan dan 20 gol di semua kompetisi hingga saat ini.

  1. Tiemoue Bakayoko

Gelandang bertahan 22 tahun ini digadang-gadang akan merapat ke Old Trafford pada musim dingin 2017 lalu. Namun, bintang Monaco itu menegaskan tak akan pergi. “Premier League membuat Anda bermimpi. Tapi saya tidak punya alasan untuk pergi musim dingin ini,” ungkapnya ketika itu pada Eurosport. Namun, Mourinho masih berhasrat untuk mengikatnya, demi memperkuat lini tengahnya di musim depan. Bahkan, dia sudah meminta manajemen klub untuk menyiapkan dana 40 juta paun, dilansir Daily Mail, meski menurut Football365 Monaco hanya mau melepas dengan 50 juta paun.

Facebook Comments