in

Tiga Pemain Akademi Manchester United Yang Berpeluang Debut di Musim 2017/2018

Premier League musim 2017/2018 setidaknya akan memberikan kesempatan buat tiga pemain akademi Manchester United yang berpeluang debut. 

Sejak pensiunnya Sir Alex Ferguson, Manchester United telah mengalami beberapa pasang surut di Premier League beberapa musim terakhir. Penurunan mereka di klasemen membuat banyak pihak frustrasi dan ketegangan di antara para penggemar.

Tiga manajer datang dan pergi sebelum Jose Mourinho dianggap sanggup memberikan harapan baru. Tapi United tidak melaju cukup baik sampai musim lalu, dan kini ada harapan untuk musim baru.

Meskipun mengalami inkonsistensi, banyaknya bakat muda yang masuk tim utama jadi hasil yang positif. Anak-anak muda ini masuk dan mengesankan penggemar dan kritikus. Berikut tiga pemain akademi Manchester United yang berpeluang debut di musim 2017/2018.

Matty Willock

  • Usia: 20 tahun
  • Posisi: Gelandang
  • Kebangsaan: Inggris

Matty Willock tiba di Old Trafford pada musim panas 2012 setelah menjalani periode bersama Arsenal, Reading, dan Sunderland. Lahir di London, Willock pada dasarnya adalah pemain yang diposisikan sebagai gelandang serang dan memiliki visi untuk menciptakan peluang. Anak muda tersebut juga jago dalam urusan mencetak gol dan telah menyarangkan beberapa gol untuk tim Reserve.

Manchester United telah membidik gelandang baru musim panas ini dan berhasil mengontrak Nemanja Matic dari Chelsea. Namun, Willock adalah talenta yang kuat dan bisa menjadi tambahan yang vital sebagai pelapis. Apalagi, dengan Michael Carrick mendekati masa senja karirnya, Mourinho bisa memperkuat lini tengah dengan menyuntikkan bakat baru.

Musim lalu, manajer asal Portugal itu memberi peluang kepada beberapa anak muda saat mengatasi keterbatasan pilihan pemain karena badai cedera. Meskipun sudah menambahkan beberapa pemain baru, Mourinho mungkin ingin menambah kedalaman di lini tengah. Selain itu, jika terjadi cedera atau penurunan performa, Willock bisa bertindak sebagai pengganti yang baik.

Ro Shaun Williams

  • Usia: 18
  • Posisi: Bek tengah
  • Kebangsaan: Inggris

Ro Shaun Williams yang masih berusia 18 tahun berhasil mencetak hasil positif pada tahun 2014 saat ia memecahkan rekor 100m milik Darren Campbell dengan catatan waktu 10,99 detik. Sangat jelas bahwa kecepatan yang dimiliki Williams bisa menjadi aset berharga bagi United. Dia adalah bagian skuad reguler U-18, sebelum lulus naik ke tingkat U-21 musim lalu.

Anak muda berbakat ini dikenal cukup terorganisir bahkan dalam situasi yang paling menuntut dan telah benar-benar meningkatkan keterampilannya saat memegang bola. Jika ada hal konsisten di tim muda United, itu adalah penampilan konsisten dari Williams. Namun, jendela transfer belum berakhir, dan jika belum ada pemain bertahan baru, Williams bisa menjadi pilihan yang tepat.

Bahkan, Williams bisa jadi pemain yang berkembang di bawah Mourinho. Dia secara fisik sangat kuat dan dikenal sangat konsisten. Dan yang harus diketahui adalah Williams tidak hanya mampu diposisikan sebagai pemain bertahan, tetapi juga sebagai gelandang yang fleksibilitasnya akan disukai Mourinho.

Callum Gribbin

  • Usia: 18
  • Posisi: Pemain sayap
  • Kebangsaan: Inggris

Callum Gribbin dijuluki ‘Messi-nya Inggris’ dan setelah menyaksikannya bermain, orang-orang akan mengetahui kenapa julukan itu disematkan padanya. Pesepakbola muda itu adalah pemain yang mahir mengilah bola dan memiliki beberapa trik untuk merobek pertahanan lawan yang paling sulit. Bahkan, gaya bermainnya sangat mirip dengan legenda Manchester United, Ryan Giggs.

United membutuhkan sosok gelandang lebih berkualitas karena musim sebelumnya terlihat sangat suram. Gribbin berpotensi menjadi solusi jangka panjang karena dia bisa bermain di lini tengah atau sebagai striker. Selain itu, dia adalah spesialis tendangan bebas dan bisa mengeksekusi bola mati dengan cukup baik.

Masuk ke tim utama Mourinho bisa menjadi tugas yang menakutkan tapi Gribbin adalah seorang pemain kreatif yang bisa mengesankan siapapub. Dan yang jadi salah satu keunggulan, dia memiliki visi permainan, menggunakan kemampuan penuh dan kontrol driblingnya bisa membantu cara bermain Romelu Lukaku dan Paul Pogba di lapangan.

Yang lainnya: Callum Whelan

  • Usia: 18 tahun
  • Posisi: Gelandang bertahan
  • Kebangsaan: Inggris

Selain tiga pemain akademi Manchester United yang berpeluang debut musim depan, ada satu nama yang peluangnya juga besar. Dia adalah Callum Whelan. Whelan adalah gelandang bertahan yang sangat berbakat dan telah menjadi andalan tim U-18.

Dia bisa memperbaiki performa Manchester United karena dia terampil saat berperan sebagai jangkar dalam formasi 4-3-3. Whelan mahir memainkan peran ganda dan fleksibilitasnya bisa melihat dia mendapatkan tempat reguler cukup cepat. Selain itu, Whelan juga brilian ketika dijadikan pemain sayap.

Konsistensi dan fleksibilitas adalah dua kualitas yang dicari Mourinho dari sebagian besar pemainnya dan Whelan memiliki banyak keunggulan. Dia bisa menahan bola dan passingnya juga akurat, selain itu faktor fisik bisa jadi penentu kenapa pemain ini bisa jadi pilihan Mourinho musim depan.

Facebook Comments

Written by Dhe Ardian

Penulis Bayangan