in

Mimpi Juergen Locadia Bermain di Manchester United

Striker PSV Eindhoven, Jurgen Locadia, mengungkapkan bahwa ia bermimpi bermain untuk Manchester United. Pemain berusia 23 tahun itu ingin datang ke Inggris untuk menanjakkan kariernya sebelum berakhir di Theatre of Dreams. Ia berencana mengikuti jejak bintang Liverpool, Georginio Wijnaldum, untuk bergabung dengan tim seperti Newcastle United sebelum akhirnya pindah ke klub idamannya.

Locadia melewatkan sebagian besar musim lalu karena cedera, tapi ia berharap bisa kembali ke lapangan dan membuat penampilan apik di lain waktu. Dan selama waktunya di luar dari permainan ia telah mempraktikkan hobinya yang baru.

Locadia mengatakan kepada radio Netherland NOS: “Manchester United adalah mimpiku. Saya suka jalan yang dimainkan Georginio Wijnaldum, dari Newcastle United ke Liverpool.”

Dia menambahkan: “Jika diterima dengan baik, saya ingin melanjutkannya. Jauh di lubuk hatiku aku bermimpi bisa mengadakan festival dengan 30.000 orang. PSV telah meminta saya untuk membuat lagu club khusus, tapi saya belum sempat.”

Jurgen Locadia yang berasal dari Curaçao, lahir di Emmen, Belanda, dan mulai bermain sepak bola dengan klub VV Bargeres, sebelum akhirnya bergabung dengan tim muda FC Emmen. Ketika ia ditawari bermain untuk Willem II, ia dan seluruh keluarganya menetap di Tilburg. Pada tahun 2010, ia pindah ke PSV, dan pada tahun 2012 di usianya yang 18 tahun ia ditawari kontrak profesional.

Pada tanggal 21 September 2011, Locadia membuat penampilan pertamanya untuk PSV dalam pertandingan Piala KNVB melawan VVSB. Ia masuk sebagai pemain pengganti Tim Matavž di menit ke-72. Pada menit ke-80, ia mencetak gol keenam untuk PSV dalam kemenangan 8-0.

Locadia memulai debut pertamanya untuk PSV di pertandingan berikutnya saat melawan FC Lisse pada tanggal 27 Oktober 2011. Pada awal musim 2012/13, Locadia diberi nomor punggung 19 untuk tim utama. Ia membuat penampilan pertamanya di musim tersebut sebagai starter dalam pertandingan Piala KNVB melawan Achilles pada tanggal 27 September 2012. Ia mencetak gol kedua dalam kemenangan 3-0 atas tim divisi tiga tersebut.

Lalu, Locadia membuat debut Eredivisie melawan VVV-Venlo. Ia memasuki lapangan di Venlo sebagai pemain pengganti pada menit ke-68, dan dengan hanya tersisa 22 menit di pertandingan tersebut, ia berhasil mencetak tiga gol dalam kemenangan 6-0 atas VVV-Venlo.

Ia menjadi pemain pertama yang mencetak hat-trick dalam debut Eredivisie sejak Harald Berg mencetak tiga gol dalam game debutnya pada 10 Agustus 1969. Seminggu setelah debut hat-trick, Locadia dipromosikan ke tim utama dan menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun dengan PSV, yang akan membuatnya tetap di klub sampai tahun 2018.

Dengan catatan manis pada karirnya tersebut, bukan suatu hal yang tidak mungkin jika Locadia bakal didatangkan Mou untuk bergabung dengan skuad Old Trafford yang diasuhnya.

Facebook Comments

Fundamental and Precious