in

Preview Southampton vs Manchester United: Melanjutkan Tren Positif di Kandang Lawan

Manchester United telah memenangkan lebih banyak pertandingan di liga (10 pertandingan) dan mengambil lebih banyak poin (34) saat bertandang ke kandang lawan musim ini dari pada di Old Trafford.

Setelah kalah dari Tottenham akhir pekan lalu, manajer Manchester United Jose Mourinho mengakui timnya, yang meski telah mengeluarkan £ 150 juta untuk pemain baru di musim panas, tidak memiliki kekuatan secara mendalam untuk bersaing di semua kompetisi.

Dengan Europa League sebagai satu-satunya kesempatan mereka untuk lolos ke Liga Champions tahun depan, karena penampilan di Premier League tidak lagi menjadi prioritas dan Southampton, yang kembali ke jalan kemenangan pada akhir pekan, bisa memanfaatkannya pada dini hari nanti.

Southampton

Berita Tim: Claude Puel merotasi skuadnya untuk perjalanan ke Middlesbrough pada akhir pekan, dan karena itu bisa membuat beberapa perubahan untuk pertandingan dini hari nanti karena beberapa pemain bisa kembali ke starting line up.

Virgil van Dijk masih cedera, tapi Cedric Soares, Manolo Gabbiadini, Dusan Tadic, James Ward-Prowse dan Jack Stephens, kemungkinan akan kembali. Charlie Austin sudah kembali bugar mungkin akan memulai dari awal, sementara itu Nathan Redmond bisa kembali menjadi starter.

Pemain Kunci: Charlie Austin mencetak gol dalam 19 pertandingan sebelum mengalami cedera, dan kembalinya ke skuad bisa menambah sisi positif perjuangan The Saints di depan gawang lawan.

Catatan: Southampton melewati 300 menit tanpa gol sampai akhirnya meraih kemenangan di Middlesbrough pada hari Sabtu. The Saints sebelumnya bermain imbang tanpa gol melawan Hull dan Liverpool, dan kalah 2-0 dari Arsenal dalam pertandingan kandang terakhir mereka.

  • Kiper: Forster
  • Bek: Stephens, Soares, Yoshida, Bertrand
  • Gelandang: Ward-Prowse, Romeu, Davis
  • Striker: Redmond, Austin, Tadic

Manchester United

Berita Tim: Jose Mourinho tidak merahasiakan fakta bahwa dia ingin mengistirahatkan beberapa pemain, meski menyoroti kurangnya kekuatan United secara mendalam,  sebuah konsekuensi karena menghabiskan £ 90 juta untuk seorang Paul Pogba di musim panas, namun gagal berinvestasi lebih banyak untuk posisi lainnya. Pogba sendiri belum menjaid starter United dalam empat pertandingan terakhir di liga.

Marcos Rojo, Luke Shaw, Ashley Young dan Zlatan Ibrahimovic masih cedera, namun Marouane Fellaini kembali dari skorsing. Dengan Eric Bailly diskors untuk final Liga Europa, dia akan bermain dalam sisi pertahanan namun Daley Blind diperkirakan menjadi salah satu pemain yang diistirahatkan, dengan Antonio Valencia bisa memulai sejak awla di pos bek sayap.

Duo bek tengah seperti Chris Smalling dan Phil Jones mungkin turun ke bangku cadangan, dengan Matteo Darmian memulai sejak awal. Ander Herrera, Henrikh Mkhitaryan dan Marcus Rashford yang hanya berada di bangku cadangan saat melawan Tottenham akhir pekan lalu kini bisa bermain sejak awal.

Pemain Kunci: Marcus Rashford belum mampu memiliki catatan positif seperti tahun lalu, namun masih bisa mencetak 11 gol dan 6 assist musim ini.

Catatan: United hanya memenangkan satu dari enam pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi (kemenangan 1-0 di Celta Vigo) setelah pertandingan dua kali bermain imbang yang membantu mereka lolos ke final Liga Europa. Skuad asuhan Jose Mourinho juga mengalami kekalahan di dua pertandingan terakhir mereka di liga, 2-1 melawan Tottenham akhir pekan lalu dan 2-0 melawan Arsenal seminggu sebelumnya.

  • Kiper: De Gea
  • Bek: Darmian, Bailly, Tuanzebe, Valencia
  • Gelandang: Carrick, Fellaini, Mkhitaryan, Herrera, Rooney
  • Striker: Rashford

 

Head-to-Head

Setelah melewati lebih dari satu dekade tanpa mengalahkan United, Southampton telah memenangkan dua dari empat pertandingan terakhir. Pertemuan terakhir mereka adalah final Piala Liga, di mana Zlatan Ibrahimovic mencetak gol kemenangan akhir. United juga memenangi pertandingan sebelumnya dengan skor 2-0 di Old Trafford pada Agustus tahun lalu. Berikut adalah hasil dari lima pertandingan terakhir antara kedua tim:

  • 26 Februari 2017: Manchester United 3-2 Southampton
  • 19 Agustus 2016: Manchester United 2-0 Southampton
  • 23 Januari 2016: Manchester United 0-1 Southampton
  • 20 September 2015: Southampton 2-3 Manchester United
  • 11 Januari 2015: Manchester United 0-1 Southampton
Facebook Comments

Written by Dhe Ardian

Penulis Bayangan