in

Mengintip Lawan Terakhir Pramusim United: Sampdoria

Manchester United menang 2-1 atas Sampdoria dalam pertandingan terakhir tur pramusim. Berikut kami sajikan fakta tentang Sampdoria.

Dari Norwegia menuju Irlandia. Setelah mengalahkan Valerenga 3-0 beberapa hari lalu, skuad United sudah harus terbang kembali ke Irlandia untuk menghadapi lawan terakhir mereka di pra musim yaitu klub peserta Serie A Italia, Sampdoria.

Kapan dan dimana Manchester United vs Sampdoria digelar?

Laga digelar pada hari Rabu atau Kamis dini hari waktu Indonesia. Kick off dimulai pada pukul 01.45 waktu Indonesia barat. Pertandingan ini diselenggarakan di Aviva Stadium di kota Dublin yang berkapasitas 51.700 penonton.

Bagaimana Gambaran Singkat Sampdoria?

Ini merupakan musim keenam bagi Il Samp bertahan di kompetisi tertinggi setelah kembali promosi pada 2012 silam. Klub ini sempat meraih kesuksesan di era 80 hingga awal 90-an. Ketika itu mereka mampu menjuarai Coppa Italia tiga kali hanya dalam kurun lima musim sejak 1985.

Mereka kemudian menjadi juara Serie A pada 1991 setelah sebelumnya mereka menjadi juara Piala Winners ketika ditangani oleh manajer asal Serbia Vujadin Boskov. Dengan pemain-pemain hebat macam Gianluca Pagliuca, Gianluca Vialli, Roberto Mancini serta Srecko Katanec, mereka mampu melaju hingga final Liga Champions 1992 sebelum dikalahkan Barcelona.

Bagaimana Kiprah Mereka di Musim Lalu?

Musim lalu mereka mampu finis di posisi ke 10, setelah di musim sebelumnya mereka mengakhiri musim di peringkat ke 15. Sempat tiga kali kalah beruntun di awal-awal musim, mereka baru bisa konsisten di awal tahun 2017 setelah mereka hanya satu kali mengalami kekalahan hingga bulan April. Akan tetapi sejak pertengahan bulan April hingga akhir musim 2016-17 mereka hanya meraih empat poin dari delapan pertandingan terakhir.

Siapa Pelatih Sampdoria?

Manajer Sampdoria adalah Marco Giampaolo, pria kelahiran Swiss ini dulunya adalah mantan pesepakbola yang berposisi sebagai gelandang di klub-klub kecil macam Gubbio, Licata dan Siracusa.

Karier manajernya dimulai ketika ia berhasil membawa Ascoli promosi ke Serie A musim 2005-2006. Sayangnya Giampaolo mendapat skorsing ketika ia dilarang memimpin Ascoli karena tidak memiliki lisensi kepelatihan yang valid.

Giampaolo sendiri ditunjuk menjadi manajer Sampdoria sejak 2016 lalu untuk menggantikan Vicenzo Montella yang direkrut AC Milan. Sebelumnya ia menangani Empoli dan membawa klub tersebut finis di urutan ke-10.

 

Apakah Sampdoria Ada Hubungannya dengan Manchester United?

Laga ini mempertemukan pemain United, Sergio Romero, dengan mantan klubnya. Penjaga gawang Argentina ini pernah berada di bawah gawang Sampdoria selama tiga musim. Jangan lupakan juga mantan pemain kita Juan Sebastian Veron yang pernah memperkuat klub ini pada 1996 hingga 1998.

Bagaimana Pertemuan Terakhir United Melawan Sampdoria?

Ini adalah pertemuan kita yang pertama menghadapi rival sekota dari Genoa tersebut. Akan tetapi ini merupakan kali kedua kita bermain di stadion ini. Sebelumnya kita pernah mendapatkan kehormatan menjadi klub pertama yang bermain ketika menghadapi all stars liga Irlandia tujuh tahun lalu dimana Park Ji Sung menjadi orang pertama yang mencetak gol di stadion ini.

Facebook Comments

Written by Ajie Rahmansyah

Ajie Rahmansyah

Penulis yang seumur hidupnya mencintai Manchester United dan Sepakbola