in

Pemain Kunci Manchester United di Tiap Lini

Dua kemenangan di dua pertandingan pertama Premier League menunjukkan betapa padunya permainan Manchester United. Meskipun begitu, tanpa mengecilkan peran pemain lain, ada sejumlah pemain kunci yang perannya tak bisa dihilangkan di setiap lini. Berikut kami sajikan pemain kunci Manchester United di tiap lini.

Lini Belakang

David De Gea

Kiper Spanyol yang tak henti-hentinya dikaitkan dengan Real Madrid ini merupakan salah satu penjaga gawang terbaik yang berada di muka bumi. Tentunya, Manchester United akan menaruh harapan besar pada pundaknya sebagai orang terakhir yang harus dilalui penyerang lawan untuk mencuri angka.

Dari 36 pertandingan yang dilakoni pemain 26 tahun ini, 15 clean sheet sudah dia catatkan musim lalu. Selain itu, catatan penyelamatan yang dimiliki kiper bernomor punggung 1 ini cukup memuaskan, yakni 59 penyelamatan.

Eric Bailly

Pemain asal Pantai Gading ini mengukuhkan statusnya sebagai salah satu pemain bertahan terkuat di Premier League musim lalu. Semua penyerang dari tim lawan harus mewaspadai pemain yang bernomor punggung 3 ini. Pasalnya, pemain 23 tahun ini pada musim lalu mencatatkan 63 intersep hanya dari 25 penampilannya di Premier League. Selain itu, pemain yang masih muda ini memiliki tekel yang cukup efektif; 43 bola diambil dari kaki lawan melalui tekel bersih nan tajam miliknya.

Penyerang lawan pun juga akan berpikir dua kali untuk menembakkan bola ketika Bailly menghadangnya. Catatan musim lalu menunjukkan bahwa dirinya berhasil mencegah tembakan musuh melesat ke gawang David De Gea sebanyak 16 kali.

Lini Tengah

Nemanja Matic

Pembelian teranyar Manchester United yang menimbulkan banyak pertanyaan besar merupakan pemain kunci di musim 2017/2018. Tidak ada yang tahu mengapa Chelsea melepas salah satu pemain terbaik yang dimilikinya ini, namun Matic akan menjadi pemain yang akan memegang kendali dalam hal ritme pertandingan.

Eksistensi pemain Serbia ini akan melepaskan talenta asli Paul Pogba di lapangan dimana pemain Perancis ini akan menunjukkan kualitasnya sebagai pemain mahal yang dibeli United. Matic memiliki daya bertahan yang memuaskan, selain itu dia juga cukup bisa diandalkan jika dia diminta untuk sesekali bergerak di lini serang.

Umpan-umpan yang diluncurkannya sangat matang, 85.5% umpannya sukses diterima rekannya. Selain itu, pergerakan pemain ini mampu menutupi semua lini tengah di lapangan. Pemain musuh yang bergerak di tengah lapangan sudah pasti akan bertemu dengannya. Musim ini, Nemanja Matic akan membuktikan bahwa Chelsea harus menyesal telah melepasnya dan United pantas memperjuangkannya.

Paul Pogba

Pemain termahal yang pernah direkrut Manchester United ini musim lalu masih perlu beradaptasi dengan panggung Premier League. Meskipun begitu, dirinya sudah menjadi pemain vital bagi Jose Mourinho dan anak-anak didiknya dilapangan.

Dalam perhelatan Premier League, dirinya sudah mencetak lima gol dan empat asis dalam masa adaptasinya. Angka tersebut memang kurang fantastis, namun musim lalu dirinya bermain cenderung bertahan daripada menyerang. Meskipun begitu, dari 30 pertandingan dirinya mencatatkan 53 umpan penting bagi para penyerang untuk mencetak gol. Pemain asal Perancis ini juga memiliki akurasi yang memuaskan, 85% dari seluruh umpannya sukses diterima oleh target.

Lini Depan

Marcus Rashford

Pemain asli Inggris ini merupakan pemain yang memiliki semua talenta yang harus dimiliki oleh penyerang ideal. Kecepatannya sendiri sudah cukup untuk membuat semua pemain bertahan lawan waspada. Musim ini, Setan Merah akan melihat Rashford yang lebih baik lagi. Pasalnya, dirinya akan lebih baik lagi dalam mengonversi umpan yang diterimanya menjadi gol. Akhir-akhir musim lalu dirinya sudah membuktikan bahwa dirinya merupakan pemain vital bagi Manchester United

Anthony Martial

Sejak dirinya menjalani debut melawan Liverpool pada September 2015 silam, Martial sudah menunjukkan peningkatan yang mengesankan. Dengan usianya yang masih 21 tahun, dirinya masih akan menunjukkan perkembangan sampai beberapa tahun kedepan.

Musim 2017/2018 akan menjadi momen dimana dirinya akan menjadi andalan Mou di sisi lapangan. Pergerakan lincahnya sambil menggiring bola akan menjadi kekuatan yang diandalkannya sebagai salah satu pemain kunci Manchester United.

Romelu Lukaku

Pemain asal Belgia ini memulai kehidupannya di Manchester dengan cukup baik. Pada tur pra-musim di Amerika Serikat, dirinya berhasil menorehkan 3 angka. Selain itu, debutnya di Liga Premier sangat mengesankan mengingat dirinya mencetak 2 dari total 4 gol yang ditorehkan United ke gawang West Ham.

Dengan usiannya yang baru menginjak 24 tahun, Lukaku merupakan pengganti Zlatan Ibrahimovic yang ideal. Pergerakan, kekuatan dan kontrol bola yang ditunjukkannya akan sangat berguna untuk membantu Mou meraih tropi utama di musim keduanya di Old Trafford.

Menurut Anda, siapa lagi yang akan muncul sebagai pemain kunci Manchester United?

Facebook Comments