in ,

Jose Mourinho Kecam Si Tampan Aguero

Jose Mourinho mempertanyakan tingkah pemain Manchester City, Sergio Aguero, yang menyebabkan anak asuhnya, Marouane Fellaini, diusir wasit dalam Derby Manchester pekan lalu.

Fellaini mendapat kartu kuning pada menit ke-83 akibat menjegal Aguero. Namun sang wasit, Martin Atkinson, menilai bahwa pemain United ini melanggar pemain yang sama satu menit berikutnya. Pemain Argentina ini berteriak sambil mendekati pemain Belgia itu dan mengajak berargumen sambil mendekatkan kepalanya.

Gelandang Setan Merah pun turut mendekatkan kepalanya hingga bersentuhan. Cukup memalukan, Aguero bertingkah seolah dia tersakiti oleh Fellaini. Kelakuan Aguero pun memengaruhi wasit untuk mengeluarkan kartu merah yang berujung pada keluarnya Fellaini dari lapangan.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengakui bahwa itu pelanggaran itu tidak pantas dihadiahi kartu kuning. Namun reaksi Aguero yang berlebihan memengaruhi keputusan wasit. “Jika Sergio tidak berbaring di tanah tentu saja itu bukanlah pelanggaran keras namun Marouane memberikan kesempatan padanya untuk melakukan itu,” ungkapnya.

“Saya tidak tahu karena saya tidak melihatnya. Saya hanya memiliki tiga penjelasan. Fellaini berkata itu memang kartu merah karena dia adalah Fellaini. Dia sangat kecewa. Dia merasa dia mendapat kartu merah karena dia adalah Marouane Fellaini,” lanjutnya.

“Martin Atkinson menjelaskan kepada saya bagaimana kejadian itu berujung pada kartu merah namun saya melihat Aguero saat menuju ruang ganti, tampan seperti biasanya, tidak ada luka di hidung maupun keningnya, jadi saya tidak terlalu yakin. Mungkin saya akan berkata bahwa itu mungkin saja kartu merah atau itu juga bisa jadi hanya tingkah seorang pemain Argentina yang berpengalaman.”

Sementara itu, Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, enggan menanggapi langsung komentar Jose Mourinho. Kata Pep, “Saya berada disini bukan untuk menilai apa yang lawan saya lakukan. Saya tidak akan merbicara mengenai apa yang terjadi pada menit-menit terakhir. Hal itu tidak berpengaruh pada pertandingan. Silakan bicara kepada wasit. Saya tidak akan membicarakan wasit.

Dia memiliki keputusannya sendiri jadi silahkan bicara padanya, Saya tidak melihatnya di televisi, saya tidak menontonnya. Saya tidak suka melihat pemain mendapat kartu merah dan lebih memilih Fellaini tetap berada di lapangan namun saya tidak akan membicarakannya.”

Mourinho berkomentar akan jam terbang para pemainnya: “Kami sudah menjalani separuh pertandingan Liga Premier, hampir menyamai Liverpool. Ini masih kurang adil namun kami akan mennyamainya.”

Fellaini akan menambah daftar pemain-pemain Manchester United yang tidak bisa dimainkan, di samping sejumlah pemain laih yang cidera seperti Zlatan Ibrahimovic, Marcos Rojo, Phil Jones dan Chirs Smalling.

Facebook Comments