in

[VIDEO] Lima Gol Terbaik Zlatan Ibrahimovic di Manchester United

Zlatan Ibrahimovic tidak ada dalam daftar pemain yang dipertahankan Manchester United. Memang ada sejumlah opsi yang konon ditawarkan kepada legenda sepakbola Swedia ini, seperti perpanjangan untuk semusim kemudian, tapi musim depan, kita dipastikan tak akan menyaksikan kiprah Zlatan di United.

Zlatan memang layak mendapatkan apresiasi. Ia turut mengantarkan United meraih tiga trofi dalam semusim, sesuatu yang belum pernah terjadi setelah era Sir Alex Ferguson. Selain itu, Zlatan juga membuat 28 gol bagi Iblis Merah dalam 46 penampilan. Ia menjadi pemain pertama pasca Robin van Persie yang bisa membuat lebih dari 20 gol dalam semusim. Sembari menunggu striker baru yang katanya akan diumumkan pekan ini, ada baiknya kita mengenang karya Ibra dalam bentuk lima gol terbaik selama membela Manchester United.

VS Bournemouth (14 Agustus 2016) EPL

Sepekan setelah mencetak gol di Community Shield, Ibra membuka akun gol nya di Premier League dengan cara yang indah. Luke Shaw yang melakukan lemparan ke dalam memberikan kepada Anthony Martial yang bergerak ke tengah. Martial yang limbung ketika mendapat gangguan dari Harry Arter kemudian memberikan bola kepada Ibra. Dua kali melakukan sentuhan, Ibra kemudian melepaskan tembakan menyusur tanah yang tidak bisa dijangkau oleh penjaga gawang Artur Boruc.

VS Swansea (6 November 2016) EPL

Sempat kering gol sejak September hingga Oktober, Ibra kemudian mampu membuka keran gol nya kembali di awal November ketika dijamu oleh Swansea. Menerima bola dari Matteo Darmian, Wayne Rooney yang bergerak di sisi kiri serangan United kesulitan untuk mengirimkan bola ke kotak penalti. Wazza kemudian memberikan bola kepada Ibra yang berada di luar kotak penalti. Sempat mengecoh Ki Sung Yueng, tendangan Ibracadabra kemudian tidak bisa dihalau Lukasz Fabianski.

VS Everton (4 Desember 2016) EPL

Sebulan setelah golnya ke gawang Swansea, Ibra kemudian membuka bulan Desember dengan cara yang spesial. Menghadapi Everton, Anthony Martial yang mendapatkan umpan dari Michael Carrick, melepaskan umpan lambung ke jantung pertahanan Everton.

Ibra yang unggul beberapa langkah dibandingkan Ramiro Funes Mori kemudian langsung mencungkil bola dengan tendangan kungfu melewati kepala Martin Stekelenburg. Sempat membentur mistar dan tiang gawang, bola kemudian bergulir pelan melewati garis gawang. Sayang skor akhir pertandingan adalah 1-1 setelah Everton menyamakan kedudukan melalui pinalti Leighton Baines.

VS Sunderland (9 April 2017) EPL

Sempat gagal meraih kemenangan di dua partai kandang beruntun, United kembali meraih kemenangan setelah mengalahkan Sunderland 3-0 di Stadium of Light. Di laga ini Ibra mencetak satu gol melalui keahliannya yaitu tembakan jarak jauh.

Menerima bola dari Ander Herrera, Ibra yang membelakangi gawang dan dikawal oleh Billy Jones dan Lamine Kone, kemudian menggerakan badannya ke kanan sehingga menipu dua penjaganya tersebut. Mantan pemain Milan ini kemudian melepaskan tendangan melengkung yang gagal dijangkau Pickford.

VS Southampton (26 Februari 2017) EFL Cup

Selain membawa United meraih gelar kelimanya sepanjang sejarah, di laga ini Ibra bisa dikatakan menjadi pahlawan berkat dua golnya. Setelah mencetak gol pertama dengan tendangan bebas, Ibra mengkreasikan sendiri gol keduanya di laga ini untuk membawa United keluar sebagai juara.

Menerima bola di lini tengah, pemain kelahiran Malmo ini kemudian memberikan bola kepada Anthony Martial yang meneruskannya ke Ander Herrera di sisi kanan. Melihat Ibra tidak mendapat pengawalan, Herrera kemudian melepaskan bola lambung yang diselesaikan dengan sundulan yang tidak bisa dijangkau oleh Frasier Forster.

Facebook Comments

Written by Ajie Rahmansyah

Ajie Rahmansyah

Penulis yang seumur hidupnya mencintai Manchester United dan Sepakbola