in

Skuat United ke Amerika Serikat, Wayne Rooney Justru ke Everton

Bergantinya bulan Juni ke Juli menandakan pergantian musim kompetisi sepakbola. Para pemain pun mulai kembali ke klubnya masing-masing dan memulai persiapan pra-musim. Pemain Manchester United sendiri dijadwalkan kembali ke Carrington pada 8 Juli, namun mereka tidak akan lama di Manchester. Anak asuh Mourinho hanya akan menjalani tes fisik dan langsung terbang ke Amerika pada 9 Juli untuk melakukan persiapan pra-musim serta menjalani beberapa laga pra-musim.

Mourinho sendiri bahkan sudah menyegarkan ruangannya dengan memajang tiga foto perayaan trofi Europa League. Istri Mourinho, Matilde, mengungkapkan hal tersebut lewat akun Twitter-nya. Tiga kanvas yang diletakan di atas lemari buku tersebut terlihat menghiasi ruangan Mourinho dan diharapkan akan memberi semangat baru untuk memulai musim 2017/2018.

 

Beberapa pemain yang mengalami cedera seperti Ashley Young dan Luke Shaw telah kembali ke Manchester pada pertengahan Juni lalu untuk melakukan rehabilitasi. Mereka menemani Zlatan Ibrahimovic yang masih ditangani oleh tim medis United. Sikap yang ditunjukan Young dan Shaw menjadi kabar baik, pasalnya Mourinho bukanlah manajer yang memberi toleransi besar bagi pemain yang mengalami cedera. Baginya, pemain harus tetap memberikan 100%, baik dalam kondisi fit atau cedera.

Mourinho membawa 27 nama yang diikutsertakan dalam persiapan pra-musim. Terdapat nama pemain muda seperti Tim Fosu-Mensah, Demetri Mitchell, Scott McTominay, dan Axel Tuanzebe. Nama pemain yang dipinjamkan ke Granada musim lalu, Joel Pereira juga dibawa Mourinho. Victor Lindelof pun tampak siap menjalani musim baru bersama United.

Namun tidak ada nama Wayne Rooney di sana terkait proses transfernya ke Everton yang baru saja rampung. Mourinho memang tak ingin membawa pemain yang sedang menjalankan negosiasi dengan klub lain untuk menjalani tur pra-musim.

Pada hari yang sama dengan keberangkatan penggawa United ke Amerika, Rooney resmi kembali ke klub yang membesarkan namanya, Everton. Nama Sam Johnstone dan Adnan Januzaj juga tidak tercantum, kedua pemain tersebut kemungkinan besar tidak berada di Old Trafford musim depan, entah itu diboyong tim lain atau kembali dipinjamkan.

Sementara itu, Paul Pogba dipersilakan untuk tidak kembali ke Manchester terlebih dahulu. Pemain asal Prancis itu memang sedang berada di Amerika. Begitu pula dengan calon rekrutan anyar United, Romelu Lukaku. Pria asal Belgia itu dikabarkan akan menjalani tes medis di Amerika dan langsung bergabung dengan punggawa United lainnya.

Pada 9 Juli siang waktu setempat, Manchestereveningnews merilis foto-foto skuat United di Bandara Manchester. Tak lama kemudian, kita bisa melihat beberapa punggawa United seperti Jese Lingard dan Marcus Rashford mengunggah foto di dalam pesawat menuju Amerika. United dijadwalkan akan menjalani sesi latihan pertama pada hari Senin, 10 Juli.

Facebook Comments