in

Nasib 5 Pemain Muda Manchester United Sebelum Jendela Transfer Ditutup

Lima pemain belia milik Manchester United berada dalam ketidakpastian saat Jose Mourinho melakukan panggilan terakhir ke skuat utama Setan Merah, dengan tujuan memindahkan beberapa pemain muda mereka agar bisa mendapatkan pengalaman di tim utama. Bagaimana nasib lima pemain muda Manchester United sebelum jendela transfer ditutup? 

Manchester United menikmati musim panas mereka dengan begitu solid di bursa transfer. Mungkin juga, United akan bergelut sekali lagi di bursa transfer sebelum berakhir pada 1 September nanti. Jose Mourinho telah produktif dalam memadukan pemain muda ke tim utama, sementara kedalaman bakat dalam tim utama merupakan keuntungan bagi Mou sendiri di musim keduanya itu.

Ia meninggalkan beberapa pemain untuk dipinjamkan musim ini. Nama-nama seperti Timothy Fosu-Mensah, Cameron Borthwick-Jackson, Regan Poole, Sam Johnstone, Devonte Redmond, dan Dean Henderson, pergi dari dari Old Trafford dengan status pinjaman untuk tim lain. Ini merupakan upaya menghasilkan pengalaman lebih mereka untuk bisa berada di tim utama sebuah tim. Tapi, ada lima pemain yang masih belum jelas statusnya untuk musim ini, setelah hanya menunggu keputusan klub sebelum jendela transfer di tutup. Dikutip dari Manchester Evening News, berikut kelima pemain tersebut.

James Wilson

Striker belia yang berhasil mencetak dua gol pada debut tim pertamanya, tidak banyak mengalami keberuntungan sejak saat itu. Ia menjadi pemain pinjaman untuk Brighton pada musim 2015/2016, namun, dirusak oleh penyakit yang dialaminya dan Wilson tidak mencetak gol sebanyak yang ia inginkan pada tingkat itu. Sebuah performa yang datang saat melawan Derby County musim lalu, harus terhenti dengan kejam karena Wilson mengalami cedera lutut. Bermain selama 77 menit saat melawan Spurs juga adalah pertandingan pertamanya sejak Oktober tahun lalu.

Axel Tuanzebe

Pemain yang berposisikan sebagai bek tersebut saat ini belum genap berusia 20 tahun hingga November. Namun ia sudah melampaui levelnya untuk berada di Premier League. Sudah jelas, latihan melawan kompetitor seniornya sendiri di United, akan memberikan tantangan yang lebih besar untuk permainannya.

Sistem meminjamkan pemain bakal terlihat jauh dari sempurna, terutama bagi pemain muda, dan Mourinho mungkin lebih memilih untuk menjaga Tuanzebe guna tetap berada di Carrington. Jadwal yang padat, dan potensi cedera, bisa memperlihtkan jika ia akan melangkah menuju tim utama guna pertandingan yang membutuhkan rotasi pemain.

Sesekali mungkin Tuanzebe akan bermain di liga domestik atau di akhir pertandingan Premier League, tapi di sisi lain, ia akan berada ‘dalam antrian panjang’ selama musim 2017/2018 berlangsung, karena pemain belakang utama milik United saat ini sangat tangguh.

Matty Willock

Di tengah perayaan akademi, pada akhir musim lalu saat melawan Crystal Palace, mungkin akan dianggap sebagai hari iyang pasti pahit manis bagi gelandang belia Matty Willock. Berada di bangku cadangan saat melawan West Brom musim lalu, sekali lagi, mantan pemain Arsenal itu menghabiskan sebagian besar babak kedua dengan hanya melakukan pemanasan.

Ia hanya datang untuk melihat Angel Gomes yang masih berusia 16 tahun, mendapat sebuah kesempatan lebih dibanding dirinya sendiri. Sulit untuk melihat Willock akan mendapatkan peluang di bawah asuhan Mourinho musim ini. Tapi, ia sudah berusia 21 dan perlu untuk menguji dirinya pada level senior. Namun, keputusan akhir telah membuatnya keluar dari bangku cadangan, keputusan tersebut bakal terjadi saat United melawan Spurs nanti.

Scott McTominay Lancastrian

McTominay telah memiliki beberapa bulan terbaik dalam karirnya di bawah asuhan Jose Mourinho. Pemain tengah tersebut membuat debut tim pertamanya dari bangku cadangan di Arsenal pada musim lalu, dan memulai pertandingan penuhnya saat melawan Crystal Palace. Sebuah tempat utama di tur ke Amerika Serikat juga memberikan sebuah isyarat untuk McTominay, yang mencetak gol tandang pertamanya saat United melawan Valerenga di Norwegia.

Joe Riley

Joe Riley berstatus menjadi pemain pinjaman untuk Sheffield United pada Januari lalu. Riley mengakhiri masa peminjaman sebelum waktunya karena cedera yang ia alami setelah hanya melakoni dua pertandingan. Namun, Riley siap untuk pertandingan di tim senior setelah melakukan debut untuk United di bawah asuhan Louis van Gaal.

Pemain berusia 20 tahun itu saat ini sudah berada dalam kondisi yang fit, dan harus terus memutuskan sebuah keputusan tepat guna memperbaiki karirinya sebelum jendela transfer ditutup. Dan hal itu harus dilakukannya jika ia ingin membuat kemajuan di musim ini.

 

Sumber : Manchester Evening News

Facebook Comments

Fundamental and Precious