in

Bila Chris Smalling Pergi, Klub Mana yang Akan Meminangnya?

Kedatangan Victor Landelof ke Manchester United membuat kiprah Chris Smalling di Old Trafford terancam. Pasalnya Jose Mourinho diyakini lebih tertarik untuk memasangkan mantan pemain Benfica tersebut dengan Eric Baily sebagai tembok yang kokoh di lini belakang dan hal ini dinilai sebagai formasi paling menjanjikan untuk pertaruhan wibawa di musim depan di semua kompetisi.

Chris Smalling sebenarnya bermain sangat baik di musim lalu. Terlebih lagi, saat Louis van Gaal masih melatih, pemain bernomor punggung 12 ini merupakan pemain yang selalu dipertimbangkan. Sayangnya, sejarah memang tidak bisa berbicara banyak bagi pelatih seperti Jose Mourinho; cedera yang sempat melanda Smalling untuk beberapa waktu di musim lalu membuat Mou sedikit kurang percaya padanya. Beberapa pemain bertahan lain juga dilanda cedera dan hal ini membuat tekad The Special One untuk mendatangkan bek murni semakin bulat.

Tentunya pemain asli Inggris ini akan menjadi kompetitor bagi semua pemain bertahan United. Namun, kesempatan untuk berada dalam first team mungkin akan sirna. Hal ini akan memengaruhi karirnya di tim nasional Inggris. Mau tidak mau, Chris Smalling harus mendapatkan jam bermain yang cukup demi mendapat tempat di timnas, entah itu bersama Setan Merah atau klub yang lain.

Berikut adalah beberapa klub besar Liga Premier yang mungkin akan menjadi labuhan baru bagi Chris Smalling

Arsenal

The Sun melaporkan bahwa Arsenal merupakan salah satu klub yang tertarik dengan performa Chris Smalling. Sang pelatih yang berkebangsaan Perancis ini sedang mengaplikasikan sistem bertahan tiga pemain pada musim lalu.

Hal ini membuat Arsene Wenger memerlukan bek murni baru di musim depan, khususnya yang berdarah Inggris murni. Kedatangan Lindelof ke Old Trafford membuat peluang kedekatan kedua pihak semakin terbuka. Selain itu, kontrak Smalling tinggal dua tahun lagi, dan perkataan pahit Mou yang pernah didengarnya akan menjadi alasan kuat bagi sang pemain untuk hengkang dari Old Trafford.

Everton

Phil Jagielka akan merayakan ulang tahunnya yang ke-35 beberapa waktu setelah musim depan dimulai. Bek tengah yang satu ini sudah lama menjadi tumpuan pertahanan skuat asuhan Ronald Koeman.

Tentunya dalam waktu dekat ini pelatih asal Belanda ini membutuhkan pengganti Jagielka dan menurunkannya di lapangan yang sama untuk berbagi pengalaman. Everton merupakan salah satu klub yang dihormati di Premier League dan musim depan mereka ikut serta dalam Europa League. Kondisi ini diyakini oleh Telegraph akan menjadi alasan kuat bagi Smalling untuk mempertimbangkan Everton sebagai rumah barunya.

West Ham United

Dengan usia yang masih terbilang produktif, 27 tahun, Chris Smalling memiliki segudang pengalaman di Premier League. Kondisi ini akan membuat pelatih Hammers, Slaven Bilic, yakin bahwa di musim depan pemain bertahan tersebut akan sangat berguna.

Bilic membutuhkan pemain bertahan baru mengingat para pemain belakang, terkecuali Winston Reid, tidak menunjukkan performa yang diharapkan musim lalu. Alasan lain yang memperkuat Bilic untuk mempertimbangkan Smalling ialah gaji yang masih dalam jangkauan.

Meskipun nanti permintaan gaji melebihi perkiraan, hal ini bukanlah sebuah masalah mengingat Smalling merupakan pemain yang sudah bermain sebanyak 243 kali bagi United dan sedang memasuki masa emasnya.

Newcastle United

The Magpies mendapat promosi ke Premier League di bawah kepemimpinan Rafael Benitez. Saat ini pelatih asal Spanyol tersebut harus memikirkan cara untuk memperkuat timnya agar transisi dari Divisi Championship ke Premier League berjalan mulus, atau setidaknya tidak kembali ke liga yang sama setelah musim depan.

Terlibatnya Newcastle dalam salah satu kompetisi top dunia membuat Rafa akan melakukan yang terbaik untuk tim yang diasuhnya, termasuk dalam memperkuat pertahanan. Jika Smalling dipasangkan dengan Ciaran Clark, ini akan menjadi salah satu duet emas dalam liga.

Pengalaman Smalling yang sudah merasakan dua piala Premier League, satu Piala FA, satu EFL Cup dan satu piala Europa League akan menjadi salah satu panutan bagi para rekan satu timnya untuk bekerja lebih keras. Selain itu, mentalitas tim juga akan lebih baik dengan adanya Smalling yang menjadi salah satu bagian dari The Magpies.

Menurut Anda, akankah Smalling pergi dari United? Lalu kemana dia akan berlabuh?

Facebook Comments